Sebagian YouTube Premium Digratiskan Bulan Depan

0
380
YouTube Ori
Copyright ©Mashable

YouTube Premium Gratis Mulai Bulan Depan

Oketekno – Sebagai platform media streaming terpopuler di Dunia, sudah tidak bisa terhitung berapakah keuntungan yang didapatkan oleh YouTube. Akan tetapi untuk keuntungannya ini jelas tidak akan ditelan sendiri, melainkan ada para Youtuber yang juga menantikan untuk mendapatkan sesuatu hal menarik dari platform tersebut.

Tidak hanya memiliki layanan gratis saja, melainkan layanan streaming yang berada dibawah naungan Google ini juga memiliki layanan dimana pengguna dapat berlangganan setiap bulannya. Layanan tersebut bernama YouTube Original alias Premium atau RED.

Simak Nih: Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

Belum lama ini ada informasi menarik bagi para pecinta streaming di platform ini, dimana kalian tidak perlu membayar untuk menikmati konten premium. Pasalnya, developer memiliki rencana untuk menggratiskan layanan ini pada tanggal 24 September 2019 mendatang.

Cobra Kai YouTube Original
Copyright ©YouTube

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Hindustan Times, pada dasarnya platform tersebut sudah memiliki rencana untuk menerapkan hal ini sejak awal tahun ini. Akan tetapi hal tersebut perlu pertimbangan yang matang dan persiapan yang banyak agar tidak merugikan pihak perusahaan juga.

Dikarenakan konten YouTube Originalnya ini digratiskan, maka jelas saja kalau akan ada iklan yang bakal ditayangkan disana. Beda dari pengguna premium, dimana bebas dari tayangan iklan sehingga kualitas tontonan bisa memuaskan.

Ketahui Yuk: Ini Dia Tanggal Keputusan Pengawasan KPI Terhadap YouTube dan Netflix

Bukan cuman penayangan iklan saja, melainkan YouTube juga akan membatasi beberapa episode dan juga waktu sehingga pengguna semakin dibuat penasaran dengan konten original dari platform streaming tersebut.

“Beberapa serial YouTube asli, film, dan acara langsung tersedia untuk ditonton tanpa berlangganan YouTube Premium. Namun, Anda akan melihat iklan selama pengalaman menonton ini dan hanya episode tertentu yang tersedia untuk streaming kapan saja,” seperti itulah keterangan dari pengembang.

Nantinya tayangan YouTube Original yang digratiskan ke pengguna yakni seperti Cobra Kai, Groom, Impulse, Liza on Demand dan juga Mind Field. Sedangkan untuk acara populer seperti BTS: Burn The Stage, Scare PewDiePie, Youth and Consequences, dan Single by 30 masih akan tayang secara eksklusif di paket Premium saja.

baca juga: Ternyata, Perusahaan Ini Sempat Ingin Caplok YouTube dan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.