OPPO, Xiaomi dan Vivo Bekerja Sama, Ini yang Akan Dilakukan!

0
610
Xiaomi Vivo OPPO
Copyright ©Caixin Global

Bisa Transfer File Lintas Merek dengan Mudah

Oketekno – Dari sekian banyak brand Smartphone yang paling dikenal oleh masyarakat, cuman Samsung, LG, Apple, dan Nokia saja yang berasal dari luar China. Sedangkan untuk brand lainnya seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, Huawei, ASUS, hingga ZTE berasal dari Negeri yang sama, yakni Tiongkok.

Walaupun mereka berkompetisi dengan sengit di Negaranya sendiri maupun di pasar Smartphone global, akan tetapi ada beberapa hal yang membuat sederet perusahaan asal China ini bekerjasama. Seperti yang belum lama ini dikabarkan, dimana Xiaomi, OPPO dan Vivo telah membentuk aliansi untuk saling integrasi.

Simak Nih: Bawa Kamera 20X Zoom, OPPO Reno 2 Siap Rilis Bulan Ini

Jadi, hasil kerjasama antar ketiga vendor ini nantinya bakal membuahkan hasil teknologi yang memungkinkan pengguna Smartphone dari vendor tersebut bisa berbagi file dengan mudah, cepat dan aman. Untuk kecepatan transfer file yang dihasilkan diklaim mencapai 20Mbps, dan untuk melakukannya pengguna tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Vivo Mi OPPO
Copyright ©GizmoChina

Sebagaimana sebuah postingan WeChat dari Xiaomi telah menjelaskan kalau pihaknya bersama OPPO dan Vivo akan meluncurkan sebuah sistem transfer file lintas merek. Dan untuk menciptakan hal ini, tentu dibutuhkan penyesuaian terhadap masing-masing User Interface khas milik mereka, diantaranya seperti MIUI, ColorOS, dan FunTouch OS.

Ketahui Yuk: Dilema Antara Vivo S1 dan Z1 Pro? Berikut Perbandingannya

Kemudian untuk transaksi file antar pengguna Smartphone dengan merek yang berbeda ini nantinya tidak akan membutuhkan koneksi internet ataupun jaringan WiFi, melainkan memanfaatkan teknologi jaringan Bluetooth di setiap ponsel. Dengan demikian, untuk area yang dijangkau lebih terbatas. Selain itu, masih belum ada informasi lain yang diungkap.

Dan kalau diperhatikan, sistem ini serupa dengan AirDrop milik Apple, yang memungkinkan antar pengguna perangkat berlogo Apel Kroak itu melakukan transfer file dalam jaringan WiFi yang sama secara peer to peer.

Berkaitan dengan teknologi barunya itu, Xiaomi menjelaskan kalau perusahaan lain juga boleh bergabung bersama aliansinya ini untuk mendapatkan teknologi tersebut. Sedangkan untuk versi beta-nya sendiri rencananya mulai hadir di akhi bulan Agustus mendatang.

baca juga: Promo Kemerdekaan, 3 Smartphone Xiaomi Ini Diskon Hingga Rp 1 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.