Terungkap, Baterai Huawei Mate 30 Series Meningkat 7 Persen

0
384
Huawei Mate 30
Copyright ©Everyeye Tech

Segini Kapasitas Baterai Huawei Mate 30

Oketekno – Dalam waktu dekat ini kabarnya Huawei akan merilis Smartphone Premium terbarunya dimana perangkat tersebut akan menjadi tandingan Galaxy Note 10 series yang sudah rilis sejak tanggal 7 Agustus 2019 kemarin. Ponsel Premium yang bakal diluncurkannya ini adalah Huawei Mate 30 series.

Menjelang perilisannya, berbagai macam informasi terkait Smartphone tersebut mulai bertebaran. Sebelumnya telah diberitakan kalau model pro dari ponsel ini akan menjadi Smartphone dengan teknologi pengisian daya wireless terbesar di Dunia, yakni mencapai 25W. Sebelumnya, rekor tersebut telah dipegang oleh Mi 9 dengan wireless charging 20W.

Simak Nih: Huawei Mate 30 Series Bakal Punya Wireless Charging Tercepat di Dunia?

Dan kali ini telah muncul bocoran terkait kapasitas baterai yang akan ditanamkan. Sebagaimana diketahui dari foto-foto yang tersebar di sosial media China, Weibo. Angka kapasitas baterai berukuran jumbo yang akan ditanamkan untuk Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro terungkap.

Huawei Mate 30 series Battery
Copyright ©GSMArena

Dalam foto yang beredar luas itu diketahui kalau Huawei Mate 30 reguler nantinya akan dilengkapi dengan baterai 4.200 mAh. Sedangkan untuk Mate 30 Pro akan menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Jika memang benar demikian, jelas kapasitas ini telah naik 7% dibanding kapasitas baterai yang ditanamkan pada Mate 20 Pro.

Ketahui Yuk: Ketidakpastian Huawei Diperpanjang AS 3 Bulan Lagi

Selain itu, fitur yang sudah dihadirkan pada Mate 20 Pro lainnya juga tidak ketinggalan untuk ponsel ini, yakni teknologi ‘Reverse Wireless Charging’. Melalui teknologi ini nantinya Mate 30 series bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain yang didukung oleh teknologi pengisian daya nirkabel juga, misal seperti iPhone X, iPhone XS series, Mate 20 series, Galaxy S10 series, Galaxy Note 10 series, Huawei P30 series, dan lebih banyak perangkat lainnya.

Kemudian untuk jadwal perilisannya, berdasarkan kabar yang beredar luas sebelumnya disebutkan kalau Huawei Mate 30 series ini akan tiba pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Lantas, seperti apakah kejutan yang akan diberikan oleh Huawei dalam perilisannya nanti? Kita tunggu saja beberapa pekan lagi.

baca juga: Kamera Huawei P30 Series Dibenahi, Bikin Jepretan Malam Makin Mantap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.