Ini Dia Bukti Kalau Smartphone Xiaomi Itu Harganya Semakin Mahal

0
513
Xiaomi Mi Kamera Bawah Layar
Copyright ©Weibo

Harga Smartphone Xiaomi Makin Mahal

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat popularitas Xiaomi tidak lain dikarenakan harga jual ponselnya yang lebih terjangkau dibanding dengan para kompetitornya. Meski hadir dengan harga terjangkau, akan tetapi tampilan dan spesifikasi yang ditawarkan masih memenuhi kebutuhan masyarakat dengan optimal.

Akan tetapi kemarin lalu sempat ada omongan dari CEO Xiaomi, Lei Jun kalau memang pihaknya akan memberikan kenaikan harga pada ponsel besutannya. Pada saat itu ia mengatakan kalau “Di masa yang akan datang, ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh, tapi sedikit lebih mahal.” Dan kini informasi tersebut mulai terlihat.

Simak Nih: Promo Kemerdekaan, 3 Smartphone Xiaomi Ini Diskon Hingga Rp 1 Juta

Dalam laporan pendapatan yang dirilis oleh perusahaan untuk kuartal kedua tahun 2019 ini diketahui kalau keuntungannya telah mengalami kenaikan sebesar 15%. Dari periode yang sama tahun sebelumnya 45,2 miliar Yuan, menjadi 51,9 miliar Yuan di tahun ini. Dan ini tidak lain dipicu oleh kenaikan harga Smartphone rata-rata yang dirilisnya.

Xiaomi Mi 9T with Box
Copyright ©soyacincau

Sebagaimana informasi yang dilansir dari detikINET, untuk kenaikan harga Smartphone Xiaomi untuk Negara China sebesar 13,3%, sedangkan untuk harga penjualannya di pasar global cuman mengalami kenaikan sebesar 6,7% saja. Dengan demikian, margin keuntungan perusahaan sendiri juga ikut terkena imbasnya.

Ketahui Yuk: Video Terbaru Ini Pamerkan 4 Kamera Belakang Redmi Note 8

“Margin keuntungan bisnis smartphone naik 8,1% di kuartal II 2019, dibandingkan 3,3% di kuartal I,” seperti itulah laporan yang disampaikan oleh pihak Xiaomi. Dibandingkan dengan sebelumnya, kini keuntungannya di lini Smartphone telah mengalami kenaikan kurang lebih sebesar 5%.

Dan sebagai salah satu strategi baru dari sang vendor untuk lebih aktif dalam bersaing, Redmi sejak awal tahun kemarin mulai dipisahkan dan ditugaskan untuk fokus ke lini Smartphone yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk induk perusahaannya akan menggarap lini Mi series, sebagai ponsel Flagship yang terus berinovasi.

Strategi yang dilakukan oleh Xiaomi ini sama seperti sederet perusahaan asal China lainnya, yakni seperti Huawei yang punya Honor, Vivo yang membawahi iQoo, OPPO yang menjadi induk perusahaan Realme, hingga ZTE yang telah menjalin hubungan dengan Nubia.

baca juga: OPPO, Xiaomi dan Vivo Bekerja Sama, Ini yang Akan Dilakukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.