Dirilis, Inikah Smartphone Premium Xiaomi yang Bakal Hadir di Indonesia?

0
575
Smartphone Premium Xiaomi
Copyright ©NoypiGeeks

Xiaomi Mi 9T Pro Diduga Bakal Masuk Indonesia

Oketekno – Beberapa waktu yang lalu Xiaomi Indonesia sempat mengatakan kalau pihaknya tengah mempersiapkan sesuatu yang baru untuk Mi Fans di Indonesia, yakni menghadirkan Smartphone Premium Xiaomi di tahun 2019 ini.

Akan tetapi pada saat itu tidak dijelaskan secara mendetail tentang ponsel apakah yang dimaksud dalam pernyataannya itu, beberapa spekulasi menyebutkan kalau Redmi K20 Pro bakal menjadi Smartphone Premium yang dimaksudkan. Dikarenakan ponsel tersebut memang hadir dengan spesifikasi Premium, tapi masih ditawarkan dalam harga yang terjangkau, cocok untuk pasar Smartphone Indonesia.

Simak Nih: Ini Dia Bukti Kalau Smartphone Xiaomi Itu Harganya Semakin Mahal

Namun ternyata dipastikan kalau K20 series cuman untuk pasar China saja, sedangkan model global dihadirkan Mi 9T. Walaupun demikian, ponsel ini juga dipastikan tidak hadir di Indonesia, sehingga timbul kebingungan lagi dalam menerka Smartphone Premium Xiaomi manakah yang akan datang ke Tanah Air.

Xiaomi Mi 9T Pro in Malay
Copyright ©Lowyat

Dan kini spekulasi telah muncul lagi, beberapa kalangan menduga kalau Xiaomi Mi 9T Pro yang baru saja diluncurkan di pasar Eropa ini merupakan ponsel yang dimaksud pihak Xiaomi Indonesia pada saat itu. Pasalnya, media Technave telah melaporkan kalau ponsel ini dipastikan masuk ke Malaysia. Dikarenakan jarak yang tidak begitu jauh, sangat memungkinkan Smartphone Premium Xiaomi ini masuk ke pasar ponsel Indonesia.

Sedikit informasi tentang spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro, ponsel ini telah menggunakan panel layar AMOLED seluas 6,39 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Tidak ada notch ataupun bezel, untuk kamera selfie, Smartphone ini menggunakan mekanisme pop-up.

Ketahui Yuk: Promo Kemerdekaan, 3 Smartphone Xiaomi Ini Diskon Hingga Rp 1 Juta

Kamera selfie yang diusung memiliki resolusi 20MP, sedangkan untuk triple kamera belakangnya masing-masing beresolusi 48MP + 13MP Wide angle + 8MP Telephoto. Kemudian untuk sistem keamanannya, Smartphone ini telah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang ditanamkan di bawah layar ponsel.

Xiaomi Mi 9T Pro masih menggunakan chip Snapdragon 730 dan didukung oleh internal RAM 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB/128GB. Kemudian untuk baterainya berkapasitas 4.000 mAh, dan sudah dijalankan dengan OS Android Pie berlapis MIUI 10.

Harga Mi 9T Pro di pasar Eropa yakni 399 Euro atau sekitar Rp 6,3 jutaan untuk model RAM 6GB/ROM 64GB. Kemudian untuk varian memori RAM 6GB/ROM 128GB dijual seharga 449 Euro atau sekitar Rp 7,1 jutaan.

baca juga: Tips Kenali Smartphone Resmi dan Ponsel Black Market Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.