Fitur Ini Bakal Dihapus dari Aplikasi YouTube, Alasannya?

0
432
YouTube Music Smartphone
Copyright ©androidcentral

Fitur Direct Message YouTube Segera Dilenyapkan 

Oketekno – Selain menghadirkan fitur baru, tentu saja platform media internet harus menyeleksi fitur-fitur lamanya yang mungkin kurang berpengaruh terhadap penggunanya. Hal ini agar bisa tahu fitur manakah yang perlu dihapus agar tidak begitu membebani perangkat pengguna. Seperti yang akan dilakukan terhadap aplikasi YouTube ini salah satunya.

Tahun lalu, pengembang bermaksud untuk menghadirkan layanan DM di Aplikasi YouTube, sehingga pengguna bisa saling berkomunikasi satu sama lainnya dengan mudah, bisa nonton bersama, berinteraksi secara ekslusif dengan pengguna tertentu, dan masih banyak lagi hal lain yang dapat dilakukan.

Simak Nih: YouTube dan Netflix Sudah Punya Fitur Ini, Tanpa KPI Pun Tetap Aman?

Namun ternyata setelah beberapa lama dihadirkan, tidak banyak pengguna yang mengandalkan fitur tersebut. Untuk berbagi, mereka lebih suka untuk mengirimkannya secara langsung melalui layanan perpesanan lainnya, seperti WhatsApp, Skype, bahkan Messenger.

DM Youtube
Copyright ©memeburn

Dengan demikian, bukan menjadi hal yang mengejutkan kalau ada kabar mengatakan kalau anak perusahaan Google itu akan menutup fitur direct message pada aplikasi YouTube ini. Dan sebagai gantinya, pengembang akan mengalihkan fokus perhatiannya pada percakapan publik dan kolom komentar saja untuk dikembangkan lebih baik di masa mendatang.

Ketahui Yuk: Fakta Baru Pengawasan YouTube dan Netflix, Bukan Rencana KPI Ternyata!

“Kami terus-menerus mengevaluasi kembali prioritas kami dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur direct message asli YouTube, sementara kami fokus pada peningkatan percakapan publik. Kami berharap itu berarti kami dapat menantikan fitur moderasi dan alat yang lebih baik untuk komentar di masa mendatang,” seperti itulah yang disampaikan oleh juru bicara YouTube.

Untuk pembaruan yang menghapus fitur direct message pada aplikasi YouTube ini masih belum digulirkan, dan belum diketahui kapan sang pengembang akan mulai menggulirkannya terhadap pengguna. Bisa jadi tidak akan ada percobaan terlebih dahulu alias menghadirkannya di versi beta, melainkan layanan streaming ini langsung berikan update untuk hapus fitur itu secara langsung. So, kita tunggu saja kehadirannya beberapa bulan kedepan.

baca juga: Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.