Musik YouTube Kini Bisa Temani Perjalanan Penggunanya

0
455
Waze YouTube Music
Copyright ©Republika

YouTube Music Terintegrasi dengan Waze

Oketekno – Tidak hanya memberikan pengalaman streaming video yang berkualitas saja, melainkan Google juga menawarkan streaming musik yang beragam melalui platform terpopulernya, YouTube. Melalui layanan atau aplikasi mobile tersebut, pengguna dapat menikmati berbagai macam jenis musik yang bisa disesuaikan dengan suasana penggunanya.

Dari berbagai macam kondisi, perjalanan menjadi salah satu yang paling sering untuk dimanfaatkan streaming musik. Terlebih ketika macet, tentu akan sangat membosankan ketika tidak ada hiburan yang mendampinginya.

Baca Juga: Fitur Ini Bakal Dihapus dari Aplikasi YouTube, Alasannya?

Berkenaan dengan hal tersebut, kini Google menghadirkan integrasi baru yang memungkinkan pengguna aplikasi peta perjalanan, Waze menikmati musik yang disukainya sepanjang perjalanannya. Dengan demikian, pengguna tidak perlu keluar aplikasi petunjuk arah itu terlebih dahulu untuk memutar lagu di YouTube Music, sebab pengguna sudah bisa langsung membukanya di aplikasi yang sama.

YouTUbe Music Waz
Copyright ©ArenaLTE

Sebagaimana dilansir dari media PhoneArena, layanan ini cuman bisa digunakan oleh pengguna premium dimana mereka harus membayar biaya langganan per bulannya. Sedangkan untuk pengguna reguler alias gratisan tidak akan mendapatkan fitur ini, sehingga mereka harus menggunakan perangkat yang berbeda atau mungkin keluar dari aplikasi Waze terlebih dahulu untuk memutar musik.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

Perlu diketahui bahwa YouTube Music ini mengikuti jejak aplikasi stream musik lainnya yang sudah terintegrasi dengan Waze, diantaranya yakni seperti Spotify, Deezer, iHeartRadio, Pandora, dan juga NPR One.

“Kami benar-benar senang YouTube Music menjadi bagian dari keluarga Waze Audio Player. Kami selalu ingin memastikan pengguna memiliki pengalaman terbaik di dalam mobil dan sekarang memberi mereka akses ke katalog besar YouTube Music berarti mereka akan selalu memiliki akses ke trek dan daftar putar musik favorit mereka saat berkendara,” seperti itulah yang dikatakan oleh Adam Fried, Head of Global Partnerships di Waze.

Dikabarkan kalau fitur ini bakal teredia di 50 Negara yang sudah mendukung layanan YouTube Music dan juga Waze. Dengan demikian, mereka tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan musik ketika berada di perjalanan.

baca juga: Cara Memutar Musik di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.