OPPO Balik Tanggapi Klaim Samsung Masih Kuasai Indonesia

0
632
OPPO K3 Unboxing
Copyright ©YouTube

OPPO Tantang Laporan Publik Samsung

Oketekno – Akhir-akhir ini vendor papan atas tengah meributkan posisi pasarnya di Indonesia. Awalnya OPPO mengklaim kalau pihaknya telah berhasil menggeser Samsung yang menjadi penguasa selama beberapa tahun terakhir di pasar Smartphone Tanah Air. Akan tetapi tidak lama setelahnya mendapatkan klaim baru dari perusahaan asal Korea Selatan.

Denny Galant yang menjadi perwakilan Samsung Indonesia menyampaikan kalau pihaknya masih mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar ponsel Tanah Air. Kompetitornya itu menggunakan data laporan dari Canalys, sedangkan pihaknya menggunakan data Counterpoint Research. Karena perbedaan inilah, keduanya bisa crash untuk menjadi penguasa.

Simak Nih: Disebut Berhasil Dikalahkan OPPO, Samsung Klaim dan Buktikan Masih Berkuasa!

Bersamaan dengan perilisan aplikasi OPPO Service di Jakarta kemarin, Aryo Meidianto selaku petinggi OPPO Indonesia telah menanggapi klaim Samsung yang menyatakan kalau pihaknya masih berkuasa itu. Ia mengatakan “Data publiknya ada tidak? Harus ada data publik. Publik harus bisa lihat.”

Aplikasi OPPO Service
Copyright ©Tirto

Selain itu, dijelaskan pula kalau data Gfk ini hanya diberikan kepada perusahaan klien saja, sedangkan untuk data Canalys sifatnya publik dimana semua orang yang menginginkannya bisa melihat data laporan tersebut.

Ketahui Yuk: OPPO, Xiaomi dan Vivo Bekerja Sama, Ini yang Akan Dilakukan!

Kalau masalah hasil data laporan yang berbeda ini bos OPPO Indonesia juga memaklumi, dikarenakan memang data yang diambil tidak sama. Dimana Canalys meriset hasil pengapalan ponsel atau biasa dikenal dengan Shipment. Sedangkan untuk Counterpoint Research telah menggunakan data penjualan ponsel hingga ke tangan konsumen atau bisa disebut dengan Sales. “Masing-masing punya strategi sendiri-sendiri. Tapi yang jelas, kami bisa lihat dari situ bahwa presentase OPPO bisa lebih besar,” jelas Aryo.

Dan di akhir keterangannya ada yang cukup menarik nih, dimana ia memberikan bocoran kalau masih ada 1 Smartphone lagi yang siap dirilis di Tanah Air. Aryo mengatakan kalau setiap tahunnya bakal ada 8 ponsel yang hadir di Indonesia.

Kalau dilihat sepanjang tahun 2019 ini masih ada 7 Smartphone OPPO yang berasal dari 4 series. Diantaranya yakni OPPO A2s, A1k, F11, F11 Pro, Reno, Reno 10X Zoom, dan K3. Masih ada 1 Smartphone misterius lagi yang siap hadir. Apakah itu? Tunggu saja nanti.

baca juga: 10 Smartphone Android OPPO yang Lagi Diskon Hingga Rp 2.5 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.