Setelah Ada di Indonesia, Aplikasi Google Ini Baru Go Internasional

0
511
Aplikasi Google Go
Copyright ©Okezone

Aplikasi Google Go Ini Akhirnya Tersedia Secara Global

Oketekno – Semakin berkembangnya dunia teknologi dan peningkatan pelayanan yang diberikan oleh para developer, membuat kinerja ponsel akan semakin berat, dikarenakan banyaknya fungsi yang harus dijalankan. Akan tetapi sederet developer telah menghadirkan solsui baru untuk ponsel murah dengan spesifikasi pas-pasan, tidak terkecuali aplikasi Google.

Tahun kemarin raksasa internet ini telah menghadirkan sistem operasi Android Go series yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah kebawah dengan perbekalan memori internal RAM dibawah 2GB. Bukan cuman itu saja, beberapa aplikasi Android besutannya juga telah dibuat versi Lite agar bisa berjalan lancar di perangkat berspesifikasi rendah.

Simak Nih: Fitur Ini Bakal Dihapus dari Aplikasi YouTube, Alasannya?

Mungkin sekarang yang sudah populer adalah YouTube Go, Gmail Go, Files Go, dan juga Chrome Go. Akan tetapi apakah kalian tau bahwa raksasa internet ini masih punya aplikasi browser default yang ternyata kemarin masih baru dihadirkan di Negara berkembang saja, termasuk Indonesia? Ya, aplikasi tersebut adalah Google Go.

Google Go Apps
Copyright ©Androidauthority

Google Go sebelumnya cuman dihadirkan di Negara berkembang seperti Indonesia dan India saja. Akan tetapi sekarang raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut telah merilisnya secara global. Dan perlu diketahui bahwa aplikasi Android ini telah didesain sedemikian rupa agar berjalan dengan baik di Smartphone yang berkemampuan rendah.

Walaupun versi ringannya ini cuman 7MB saja, akan tetapi aplikasi Google ini masih memiliki beberapa fitur canggih yang ditawarkan di versi reguler. Salah satunya yakni fitur yang bisa membacakan isi konten dari situs yang dibukanya dengan mengandalkan teknologi AI. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui isinya sambil melakukan hal lain seperti jogging, push up, dan lain sebagainya.

Dikarenakan aplikasi Google Go ini ditujukan untuk ponsel berkemampuan rendah, maka jaringan menjadi salah satu fokus utamanya yang diperhatikan. Dimana diklaim kalau aplikasi browser ini tetap bisa menampilkan hasil meski dalam jaringan 2G sekalipun. Dan bahkan ketika sewaktu-waktu terputus, pengguna dapat kembali ke halaman sebelumnya tanpa perlu koneksi internet dengan cepat.

baca juga: Deretan Aplikasi Foto Video Paling Sukses di Dunia Selain YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.