Android Berevolusi, Ini Dia Nama Resmi Sistem Operasi Baru Google

0
517
Android 10 Phone
Copyright ©androidcentral

Google Ubah Penamaan di Android

Oketekno – Bagi para pengguna Android mungkin ada sedikit kejutan di tahun ini, pasalnya Google telah menciptakan nama yang berbeda untuk sistem operasi terbarunya ini. Awalnya diduga kalau raksasa internet tersebut akan menamakannya dengan nama makanan manis layaknya generasi sebelumnya dengan awalan kata Q.

Namun ternyata pada saat perilisannya bukan itu, melainkan Google meluncurkannya dengan nama Android 10. Kalau memang di tahun ini mulai menggunakan angka, maka di tahun mendatang bisa jadi perusahaan asal Amerika Serikat ini kembali menggunakan angka lagi, dan menyebut OS terbarunya dengan Android 11, dan seterusnya.

Simak Nih: 10 Smartphone Android OPPO yang Lagi Diskon Hingga Rp 2.5 Juta!

Tidak hanya dilakukan perubahan nama saja, melainkan dalam perilisan Operating System terbarunya ini, Google juga menghadirkan pembaruan untuk logo Android. Global Brand Director Android bernama Aude Gandon telah mengungkap kalau tampilan terbarunya ini terkesan lebih modern jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Android 10
Copyright ©Google

Dalam tampilan logo terbarunya ini, telah disematkan kepala dari robot Android bewarna hijau, jadi tidak cuman tulisan saja seperti sebelumnya. Dan Gandon menyatakan kalau Robot itulah yang membuatnya menjadi spesial dari sistem operasi terbarunya ini.

Ketahui Yuk: Setelah Ada di Indonesia, Aplikasi Google Ini Baru Go Internasional

“Robot ini yang membuat Android menjadi spesial. Ini membuatnya lebih manusiawi, menyenangkan, dan lebih terbuka,” seperti itulah yang dikatakan oleh Gandon. Dan dalam kesempatan yang sama, VP Product Management Android, Sameer Samat telah menyatakan terkait tujuan dilakukannya perubahan nama ini.

“Kami harus menerima skeptisme seperti itu. Kami punya sejumlah nama yang bagus, namun di setiap dan setiap kasusnya mereka meninggalkan sebuah bagian dari dunia,” begitulah kata Sameer. Dengan nama yang lebih sederhana ini, tentu akan lebih diucapkan di seluruh Negara.

Sebenarnya pihak Google sendiri sudah menentukan untuk kepanjangan dari Q untuk sistem operasi Android terbarunya yang rilis tahun ini. Bahkan untuk kepanjangan dari huruf R yang ditujukan untuk OS tahun depan juga sudah ada. Akan tetapi hal itu tidak dipublikasikan, dan sepertinya bakal menjadi penyebutan di internal saja.

baca juga: 3 HP Android Terbaik dengan Baterai Jumbo Harga Sejutaan, Mantap Untuk Game!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.