Google Play Store Diperbarui, Ini yang Berubah!

0
3955
Google Play Store Apl
Copyright ©Gizmodo

Perubahan Tampilan Google Play Store

Oketekno – Pekan kemarin Google telah melakukan perombakan yang cukup total pada toko aplikasinya yang menjadi andalan para pengguna Smartphone Android, yakni Google Play Store. Untuk perubahan yang diberikan kali ini benar-benar berbeda daripada tampilan sebelumnya, sebab developer telah melakukan perombakan yang cukup besar.

Tampilan Play Store pada versi terbarunya ini terlihat lebih ringan, ringkas dan tentunya terkesan lebih modern. Untuk tampilan yang disebut “Material Design” ini telah menghadirkan navigasi yang lebih mudah terhadap penggunanya.

Simak Nih: Setelah Ada di Indonesia, Aplikasi Google Ini Baru Go Internasional

Melalui pembaruannya kali ini diklaim kalau tampilan Google Play Store sekarang lebih bersih dan terkesan Premium, sehingga pengguna tidak bingung lagi untuk melakukan pencarian. Kemudian untuk pusat navigasinya telah dipindahkan ke bagian bawah, sehingga tampilan ini lebih mirip seperti App Store di platform iOS.

Tampilan Baru Play Store
Copyright ©Istimewa

Seperti yang bisa kalian lihat sendiri pada tampilan Google Play Store versi terbaru itu, dimana di bagian bawahnya kini telah ada 4 kategori yang disediakan oleh toko aplikasi tersebut, diantaranya yakni Game, Aplikasi, Film, dan juga Buku. Sedangkan untuk Musik yang sebelumnya tersedia, kini telah dilenyapkan oleh Google. Kemudian untuk pengguna Tablet Android dan juga pengguna Laptop yang menggunakan sistem operasi  Chrome OS, akan menemukan navigasi ini pada bagian kiri layar.

Dari informasi yang dikutip dari 9to5google, untuk pemisahan kategori aplikasi dan game ini memang disengaja oleh Google, dengan tujuan pengguna bisa mendapatkan rekomendasi yang lebih tepat dan sesuai dengan minatnya, tidak semrawut pada tampilan sebelumnya dimana pengguna terkadang tidak tau mana yang game dan mana aplikasi.

Kemudian ketika kalian masuk ke salah satu aplikasinya, maka akan mendapatkan tampilan yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Tombol install sekarang ini lebih besar dan menonjol di Google Play Store, kemudian kalian juga bisa melihat sistem ikon baru dengan bentuk yang lebih seragam. Dengan demikian, tampilannya terlihat lebih kalem dan nyaman di pandang.

baca juga: Android Berevolusi, Ini Dia Nama Resmi Sistem Operasi Baru Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.