Tips Menyembunyikan Foto dari WhatsApp Biar Tidak Muncul di Galeri

0
991
WhatsApp Foto
Copyright ©Head of Topics

Trik Hilangkan Jejak Foto WhatsApp di Galeri 

Oketekno – Dari sekian banyak jenis platform pesan instant yang ada, WhatsApp menjadi salah satu layanan yang paling populer dan memiliki jumlah pengguna terbanyak. Dalam waktu yang dekat, peningkatan jumlah pengguna platform ini cukup signifikan, dan tingkat popularitasnya terus meningkat ketika diakuisisi oleh Facebook.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengirimkan teks dan juga melakukan panggilan saja, melainkan pengguna juga saling berbagi file foto, video, ataupun dokumen terhadap sesama penggunanya dengan mudah.

Simak Nih: Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis dengan Mudah

Nah, ketika ada seseorang telah mengirimkan foto mereka ke platform WhatsApp secara default juga akan tayang pada galeri. Dan tentu saja ketika ada seseorang yang mencoba melihat beberapa hasil jepretan foto yang diambil barusan, ada kemungkinan mereka melihat foto yang diterima dari W.A kalian tuh guys.

WhatsApp App
Copyright ©jualo

Akan tetapi kalian jangan khawatir, dikarenakan ada kok caranya dimana seluruh foto yang dikirim atau diterima dari aplikasi WhatsApp ini tidak akan ditayangkan pada galeri Smartphone. Dengan demikian, orang lain tidak akan mengetahui privasi W.A kalian guys.

Dan caranya sendiri sederhana banget, kalian bisa melakukannya dengan cepat, dikarenakan ini cuman mengandalkan menu pengaturan yang memang sudah dipersiapkan oleh developer. Untuk pengguna Smartphone Android, bisa buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu settings dengan klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke menu Chats, dan dilanjut ke toggle off show media in Gallery.

Sedangkan untuk perangkat berbasis iOS bisa buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian baru masuk ke menu settings>> Chats>> Toggle off Save to Camera Roll. Dengan demikian, kalian tidak akan mendapati foto yang diterima dari W.A tayang lagi tuh guys di aplikasi Galeri atau camera roll. Bagaimana, sangat mudah sekali kan? Selamat mencoba.

baca juga: Tanpa Pencet-Pencet, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.