Gegara yang Buat Bos Facebook Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia

0
591
Main Facebook
Copyright ©CNN

Mark Zuckerberg Disebut Paling Berbahaya Karena Ini

Oketekno – Mark Zuckerberg yang kini menjabat sebagai CEO Facebook ini sudah dikenal banyak orang, dikarenakan perjalanan hidupnya yang menarik menjadikannya telah sukses seperti itu. Ia rela meninggalkan kuliahnya demi menciptakan layanan sosial media yang begitu berpengaruh terhadap Dunia, dan terus populer hingga sekarang.

Dulunya sosok ini dikagumi dan dijadikan panutan oleh banyak kalangan, dikarenakan memang menginspirasi banget kisahnya. Akan tetapi belum lama ini ada yang menyebutkan kalau Mark menjadi salah satu sosok paling berbahaya di Dunia.

Simak Nih: Facebook dan Twitter Bersihkan Ratusan Akun di Negara Memanas Ini

Pernyataan itu disampaikan oleh Professor Scott Galloway dari New York University Stern School of Business. Dimana dalam keterangannya, ia menjadikan alasan kekuasaan Mark yang luar biasa besar melalui bisnisnya dan berniat menyatukannya, itulah yang dianggap paling berbahaya olehnya.

Denda Facebook
Copyright ©Vox

Seperti yang kita ketahui bahwa memang Mark Z memiliki rencana untuk menggabungkan antara platform Facebook, Instagram dan juga WhatsApp demi memberikan pelayanan lebih baik terhadap penggunanya. Dengan integrasi ini nantinya mereka bisa saling berkomunikasi antar platform.

Ketahui Yuk: Melunak, Facebook Rilis Fitur Pembebasan Privasi Untuk Pengguna

Professor Scott Galloway mengatakan kepada Bloomberg Markets: The Close, ketiga platform tersebut akan dilakukan penyusunan ulang, dan kalau sudah selesai memang sih setiap pengguna masih bisa menggunakan aplikasinya secara terpisah. Namun secara kinerja, aplikasi tersebut berjalan di infrastruktur teknis yang sama, dan seluruhnya dikuasai oleh Zuckerberg.

“Mark Zuckerberg sedang mencoba untuk mengenkripsi backbone atau inti antara WhatsApp, Instagram dan platform inti, Facebook, sehingga ia memiliki satu jaringan komunikasi 2,7 miliar orang. Gagasan bahwa kita akan memiliki satu individu yang memutuskan algoritma untuk backbone terenkripsi 2,7 miliar orang itu menakutkan, terlepas dari apapun niat orang itu ya,” seperti itulah ungkap Galloway.

Menanggapi berbagai macam komentar yang dihadapkan kepadanya, Mark Zuckerberg sebelumnya telah mengatakan kalau dirinya akan menjaga sebaik mungkin keamanan data pengguna ketika Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram bergabung menjadi satu kesatuan nantinya.

baca juga: Trik Mengganti Password Facebook Biar Nggak Mudah Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.