Ini Dia Fitur Kamera Canggih yang Tersedia di Samsung Galaxy Note 10 Series

0
579
Samsung Galaxy Note 10+ Infinity
Copyright ©Beritagar

Cetak Objek ke Dalam 3D Visual Bisa Pakai Galaxy Note 10+

Oketekno – Perlu diketahui bahwa dalam event perilisan Samsung Galaxy Note 10 di New York, Amerika Serikat kemarin ada fitur menarik yang ikut dipamerkan. Yakni kebolehan Smartphone Premium terbarunya itu yang bisa melakukan pemindaian terhadap objek fisik secara nyata alias 3D.

Dan pada akhirnya kini fitur tersebut telah sampai serta bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat. Melalui aplikasi bernama 3D Scanner ini nantinya, pengguna dimungkinkan untuk melakukan pemindaian terhadap suatu objek menggunakan kamera belakangnya, dan mengubah menjadi rendering grafis 3D, alias objek digital yang bisa dilihat dari berbagai sisi.

Simak Nih: Samsung Gelar Program Tukar Tambah Untuk Galaxy Note 10 Series

Untuk teknik pemindaiannya sendiri sangat gampang, dimana pengguna cukup mengelilingi objek yang ingin dijadikan bentuk 3D, ketika semuanya sudah berhasil diproses maka langkah berikutnya yakni pengguna dapat melakukan apapun dengan objek 3D tersebut. Seperti menjadikannya GIF dan dikirimkan ke pengguna lain misalnya.

3D Scanner
Copyright ©Samsung

Selain itu, objek digital 3D yang dibentuk menggunakan Samsung Galaxy Note 10+ ini juga bisa dimanfaatkan sebagai AR Emoji, dimana objek yang tampil pada layar tersebut bisa melakukan hal serupa dari apa yang dilakukan oleh manusia di Dunia Nyata.

Ketahui Yuk: Perbedaan Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+

Bukan cuman bisa diproses dalam tampilan visual saja, melainkan format dari pemindaian 3D berikut bisa dicetak juga menggunakan printer 3D. Dengan demikian, kalian bisa membuat duplikat atau miniatur dari barang tertentu dengan mudah dan cepat pastinya.

Oh ya, tidak semua model bisa melakukannya loh, cuman Samsung Galaxy Note 10+ yang memiliki lensa 3D ToF saja yang bisa melakukannya. Kemudian untuk perangkat lain yang dimungkinkan bisa menggunakan aplikasi 3D Scanner ini adalah Galaxy S10 5G dan Galaxy A80 dimana memang sudah dilengkapi dengan lensa 3D ToF juga.

Sekarang ini para pengguna Samsung Galaxy Note 10+ atau mungkin ponsel Samsung lainnya yang dilengkapi dengan 3D ToF, bisa memeriksa ketersediaan aplikasi 3D Scanner di Galaxy Store. Kalau memang tidak muncul, maka perangkat yang dipakai untuk mengakses memang tidak mendukung. Begitulah informasi yang dilansir dari GSMArena.

baca juga: Melihat Penjualan Samsung Galaxy Note 10 yang Lebih Sukses Dibanding Pendahulunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.