Pasti! Ini Dia Smartphone 5G yang Siap Dirilis Redmi

0
790
Redmi K20 Layar
Copyright ©klgadgetguy

Redmi Pastikan K30 Punya Versi 5G

Oketekno – Tidak lama setelah jaringan 5G disahkan untuk komersial, Xiaomi telah memastikan kalau pihaknya akan meluncurkan Smartphone dengan penawaran harga terjangkau yang sudah didukung dengan teknologi jaringan paling baru tersebut. Dan dugaan terkuatnya ada di Redmi, karena memang brand ini ditugaskan untuk merilis Smartphone dengan banderolan harga murah.

Dan kini kehadiran Smartphone 5G dari Redmi terdengar makin jelas, beberapa hari menjelang peluncuran Redmi Note 8 series, kini ada kabar terbaru dari Lu Weibing yang mengungkap tentang kehadiran ponsel dengan dukungan jaringan tercepat saat ini.

Simak Nih: Smartphone Pertama dengan 64MP Dari Redmi Siap Rilis Minggu Depan

Lu Weibing selaku General Manager Redmi melalui akun sosial media China, Weibo resmi miliknya telah mengungkap kalau Redmi K30 mendatang akan memiliki versi 5G. Tidak ada spesifikasi atau fitur lain yang dibocorkan olehnya, kalau melihat sekarang chip dengan dukungan jaringan cepat itu hanya Snapdragon 855 dan Snapdragon 855+ untuk segmen premium saja.

Unggahan Lu Weibing Redmi K30
Copyright ©Istimewa

Akan tetapi kedepan Qualcomm ataupun MediaTek mengatakan kalau pihaknya akan merilis Chip yang didukung dengan jaringan 5G untuk Smartphone yang lebih murah. Dengan demikian, ada kemungkinan kalau chip yang akan digunakan merupakan series baru dimana kini masih dalam tahap pengembangan.

Ketahui Yuk: Redmi 7A Hadir di Indonesia Harga Cuma Sejutaan

Namun untuk menggunakan chip Snapdragon 855 series juga tidak menutup kemungkinan, pasalnya Redmi juga sudah menggunakan chip tersebut pada pendahulunya, yakni K20 Pro dengan penawaran harga menyasak segmen pasar kelas menengah, dan kehadirannya disebut sebagai “Flagship Killer”. Namun ponsel mewah tapi murah dari Redmi tersebut masih belum masuk dalam jajaran Smartphone 5G.

Sekilas tentang K20 pro, Smartphone ini telah resmi diluncurkan sejak bulan Mei 2019 kemarin dan memiliki layar Super AMOLED seluas 6.39 inci. Dipacu oleh chip Snapdragon 855 dan didukung oleh RAM hingga 8GB serta kapasitas penyimpanan mencapai 256GB.

Pada body belakangnya ada 3 lensa kamera yang terdiri dari 48MP + 8MP telephoto + 13MP ultrawide, dan didukung oleh dual LED Flash untuk hasilkan gambar ciamik dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera selfie yang ditanamkan 20MP. Apakah penerusnya Redmi K30 series nanti usung peningkatan? Jelas, tapi seperti apa masih belum ada informasinya lebih lanjut.

baca juga: Sukses Besar, Segini Jumlah Unit Redmi Note 7 yang Sudah Terjual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.