Pembaruan Instagram Stories Bakal Hadirkan Lebih Banyak Iklan

0
425
Instagram WhatsApp
Instagram WhatsApp Copyright©instagram

Iklan di Instagram Stories Bakal Ditambah

Oketekno – Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian pengguna Instagram, dimana terkait kehadiran iklan yang tayang di layanan sosial media tersebut. Selain di linimasa, penayangan iklan sering kali ditemukan ketika membuka Insta Stories dari seseorang, sering kali kita dikejutkan dengan penayangan promosi dari pihak tertentu.

Dan sepertinya kedepan kalian harus bersiap untuk menghadapi penayangan iklan lebih banyak lagi di dalam Instagram Stories. Dikarenakan, baru-baru ini dikabarkan kalau induk perusahaan Facebook telah melakukan pengujian fitur bernama back-to-back ads alias iklan yang berurutan di Insta Stories.

Simak Nih: Integrasi Facebook Messenger dan DM Instagram Semakin Pasti

Jadi pengguna nantinya akan dihadapkan dengan penayangan iklan lebih lama dibanding sebelumnya. Kalau saat ini kita melihat cuman ada 1 penayangan iklan saja ketika berganti untuk melihat dari insta stories satu ke yang lainnya, kedepan kita bisa melihat 2 iklan sekaligus ketika hendak berganti ke story akun IG lainnya yang diikuti.

Insta Story
Copyright ©boldcommerce

Facebook mengatakan kalau kedua iklan tersebut nantinya akan bersumber dari 2 pengiklan yang berbeda. Memang sih penayangan iklan ini sedikit menjemukan, akan tetapi raksasa sosial media tersebut tetap ingin mengetahui apakah pengalaman menonton iklan akan lebih lancar terhadap penggunanya atau tidak setelah kehadiran fitur tersebut.

Ketahui Yuk: Status WhatsApp Nantinya Bisa Muncul di Facebook dan Instagram

Sebelumnya YouTube sudah menerapkan fitur tersebut, dimana penggunanya akan mendapatkan penayangan 2 iklan yang tidak bisa di skip sebelum menonton video dari channel terkait. Akan tetapi untuk penayangan iklan di tengah video yang sering kali mengganggu kenyamanan pengguna telah dikurangi, sehingga tontonan tidak sering di cut mendadak karena iklan.

Masih belum diketahui juga tujuan Facebook menghadirkan iklan tambahan seperti itu di platform Instagram Stories. Kalau dilihat secara sekilas, tidak sama seperti YouTube yang memang berusaha memindahkan iklan di tengah video ke awal penayangan. Sebab bisa dibilang perusahaan Mark Z itu malah menambah iklan untuk mendulang pendapatan yang lebih tinggi.

Untuk layanan Facebook sekarang ini memang tidak mengalami pertumbuhan pengguna baru yang signifikan setiap tahunnya, karena selain ketatnya pembuatan akun juga beberapa alasan yang melatar belakangi masyarakat. Beda dengan Instagram yang masih stabil dalam peningkatannya, dan terus menguntungkan. Sehingga wajar saja sekarang Facebook juga lebih memperhatikan platform tersebut ketimbang layanan utamanya.

baca juga: Trik Mengetahui Orang yang Simpan Fotomu di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.