Rajai Pasar Asia Tenggara, Ini 5 Smartphone Murah yang Bisa Jadi Pilihan

0
2269
OPPO A5S DUO
Copyright ©Dailysocial

Smartphone Murah yang Kuasai Pasar Asia Tenggara

Oketekno – Untuk pasar Smartphone Indonesia mungkin kalian sudah pada tau siapakah brand paling laris, karena memang sudah dibahas sebelumnya dimana ada 2 pendapat berbeda. Pertama ada Canalys yang menyebut kalau OPPO penguasanya, kemudian Counterpoint menyatakan kalau Samsung masih berkuasa.

Akan tetapi kali ini kita tidak akan membahas itu, melainkan pembahasan terkait produk Smartphone murah yang terpopuler di pasar Asia Tenggara. Dimana untuk jumlah unit penjualannya berhasil mengalahkan ponsel kelas menengah dan premium, berdasarkan data yang diambil dari lembaga riset pasar Canalys.

Baca Juga: Advan G2 Pro dengan RAM 3GB Dijual Murah di Indonesia

Dalam laporan terbarunya, ada 5 Smartphone yang berhasil menduduki posisi teratas, dimana cuman Samsung yang berasal dari luar China, sedangkan 4 ponsel murah lainnya berasal dari vendor asal China. Berikut daftarnya.

  1. OPPO A5s
Spesifikasi Oppo A5s
Copyright ©Youtube

Di urutan pertama ada OPPO A5s yang telah berhasil dikapalkan sebanyak 2.6 juta unit ponsel di Asia Tenggara. Smartphone ini memiliki RAM 3GB serta penyimpanan 32GB, dan harga yang ditawarkan di Indonesia Rp 2.099.000,- saja.

Smartphone ini dipacu oleh chip MediaTek Helio P35, baterai 4.230 mAh, dan dilengkapi dengan dual kamera belakang 13MP + 2MP depth sensor. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 8MP.

Baca Juga: Duel HP Android Murah OPPO A5s Vs Realme 3

  1. Samsung Galaxy A10
Copyright ©techradar

Smartphone Murah terpopuler berikutnya yakni dari vendor Samsung, dimana telah mengirimkan 2.2 juta unit. Ponsel Android murah ini baru diluncurkan beberapa bulan lalu di Indonesia, dengan harga Rp 1.6 juta saja. Dengan harga tersebut pengguna bisa dapatkan Smartphone dengan chip Exynos 7884, RAM 2GB/ROM 32GB, baterai 3.400 mAh, kamera belakang 13MP, dan kamera selfie 5MP.

Baca Juga: Samsung Segera Rilis Galaxy A10s, Smartphone Murah Sejutaan?

Masih ada 3 Smartphone Murah lainnya yang direkomendasikan banget untuk kalian karena populer di Asia Tenggara. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.