Peringatan Darurat Dari Pemerintah Setempat Bakal Muncul di Facebook

0
447
email Facebook
Copyright ©Eratekno

Bakal Ada Post S.O.S di Layanan Facebook

Oketekno – Sebagai layanan sosial media yang digunakan oleh banyak masyarakat, Facebook menjadi platform yang tepat untuk mendapatkan atau menyampaikan informasi ke banyak penggunanya. Banyaknya jumlah pemilik akun menjadikan berita lebih cepat tersampaikan kepada orang yang dituju, entah itu kabar gembira atau menyedihkan.

Terlebih dengan adanya Komunitas-Komunitas yang terbentuk di layanan sosial media terpopuler ini, menjadikan penyampaian informasi bisa lebih tepat sasaran untuk menjangkau banyak orang. Apalagi sekarang ini juga beberapa wilayah tertentu juga sudah memiliki komunitas tersendiri, sehingga mereka makin tahu kabar tentang wilayahnya cuman dari FB.

Simak Nih: Cara Hapus Akun Facebook Permanen Via Browser

Dan belum lama ini ada informasi yang mengatakan kalau pihak pemerintah daerah dan responden pertama yang dipercaya, nantinya bakal bisa mengirimkan peringatan penting ke berbagai komunitasnya selama keadaan darurat.

Facebook Macbook
Copyright ©Search Engine Journal

Sebagaimana dilansir dari The Verge, disebutkan kalau ada beberapa alat yang sudah dipersiapkan untuk melakukan pemeriksaan keamanan yang memungkinkan pengguna untuk memberikan informasi terhadap orang lain bahwasanya mereka aman selama keadaan darurat tersebut.

Ketahui Yuk: Hal yang Buat Bos Facebook Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia

Jadi halaman yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah ataupun responden pertama nantinya akan membuat pos penting, disematkan di bagian paling atas sebagai peringatan lokal. Dan platform ini menyatakan kalau pihaknya akan semakin memperkuat postingan tersebut sehingga pengguna Facebook lainnya bisa dengan mudah dan cepat mengetahuinya.

Akan tetapi bagi orang yang berada di sekitar wilayah tersebut, namun tidak mengikuti halaman yang ada. Maka pengguna Facebook seperti ini bisa melihat postingan penting dan darurat melalui Today In atau Hub Facebook, untuk mendapatkan berita lokal.

Memang sih ini menjadi layanan atau fitur yang berguna banget, terlebih ada juga alat yang memungkinkan pengguna Facebook memberikan informasi terhadap pengguna lain kalau dirinya selamat dari bencana yang baru saja terjadi. Namun yang dikhawatirkan adalah, ketika platform tersebut tumbang disaat genting, tentu itu akan menjadi permasalahan yang serius.

baca juga: Facebook Siapkan Pesaing WhatsApp Untuk Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.