Realme Sebut Smartphone 64MP Miliknya yang Pertama di Dunia

0
685
Realme XT Camera
Copyright ©IndianXpress

Smartphone 64MP Realme yang Pertama di Dunia 

Oketekno – Dalam beberapa waktu terakhir ini tengah hangat menjadi perbincangan terkait Smartphone 64MP. Selain Redmi, vendor lain yang sudah nampak bersiap untuk meluncurkan ponsel dengan kamera sebesar itu adalah Realme. Bahkan belum lama ini ada unggahan dari anak perusahaan OPPO itu yang menyatakan kalau pihaknya jadi brand pertama dengan ponsel berkamera 64MP.

Kemarin lalu ada informasi yang mengungkap kalau nama pasar yang akan digunakan oleh Smartphone 64MP Realme ini adalah XT. Disebutkan kalau ponsel tersebut masih akan diluncurkan pada awal September 2019 mendatang.

Simak Nih: Ungkap Lebih Jauh Spesifikasi Realme XT 64MP yang Segera Dirilis

Akan tetapi beberapa reviewer gadget sudah mendapatkan Smartphone tersebut, sehingga bisa jadi hal itulah yang membuat vendor ini berani mengklaim kalau pihaknya menjadi yang pertama dalam merilis Smartphone 64MP. Lebih awal dibanding Redmi Note 8 Pro yang rencananya dirilis hari ini di China.

Realme XT
Copyright ©Istimewa

Perlu diketahui bahwa Realme XT ataupun Redmi Note 8 Pro ini menggunakan sensor kamera yang sama, yakni Samsung ISOCELL GW1. Dimana untuk sensor ini tidak memiliki resolusi 64MP yang sebenarnya, melainkan hanya peningkatan 4x lipat dari kamera 16MP. Bisa dibilang merupakan versi upgrade dari sensor yang dihadirkan untuk Redmi Note 7, ISOCELL GM1 48MP.

Ketahui Yuk: Dijual Mulai Sejutaan, Realme 5 Series Hadir di Indonesia Bulan Depan

Selain menggunakan lensa kamera utama 64MP, Realme XT hadir dengan 3 kamera tambahan yakni beresolusi 8MP (Ultra Wide) + 2MP (depth sensor) + 2MP Macro. Sedangkan untuk kamera selfie yang bakal ditanamkan di bagian notch mungilnya yakni beresolusi 16MP.

Kemudian untuk layar Realme XT akan menggunakan panel AMOLED seluas 6.4 inci. Sedangkan performanya akan dipacu oleh chip Snapdragon 712 SoC dan didukung oleh memori internal RAM 4GB/6GB/8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB/128GB.

Baterai yang akan ditanamkan pada Realme XT ini memiliki kapasitas 4.000 mAh, dan disebut akan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 20W. Sebelumnya, Smartphone ini dalam bentuk prototype juga sudah dipamerkan terhadap beberapa media Indonesia sekaligus untuk dilakukan uji coba.

baca juga: Rilis 2 Minggu Lagi, Ini Dia Nama Smartphone 64MP Pertama dari Realme

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.