3 Fitur Chatting WhatsApp yang Masih Belum Diketahui Banyak Penggunanya

0
652
WhatsApp Girl
Copyright ©Mardin Arena Gazetesi

Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Bikin Chat Makin Seru

Oketekno – Sebagai platform pesan instant terpopuler di Dunia, banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp. Mulai dari beberapa hal yang sederhana, hingga fitur menarik yang bisa membantu penggunanya lebih seru ketika menggunakannya dan lebih terbantu.

Akan tetapi beberapa fitur yang seperti ini masih belum semua pengguna mengetahuinya, padahal fitur tersebut begitu menarik dan bermanfaat kalau diterapkan di aplikasi WhatsApp. Dan untuk cara menggunakannya sendiri juga gampang banget. Penasaran apa saja fitur yang dimaksudkan kali ini? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Simak Nih: Biar Aman! Begini Cara Verifikasi Nomor Hp di WhatsApp

Fitur Menarik di WhatsApp

WhatsApp Status
Copyright ©YouTube
  • Buat Shortcut ke Home

Dari sekian banyak kontak yang ada, tentu ada salah seorang atau beberapa teman/group penting di platform WhatsApp, dengan demikian kalian ingin akses cepat ke sana dikarenakan memang penting dan perlu jawaban cepat.

Untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa tuh buat shortcut ke Home, sehingga bisa dengan mudah dan cepat mengakses langsung ke menu obrolannya. Caranya yakni masuk ke percakapan yang ingin di Shortcut, kemudian klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan silahkan klik ‘add chat shortcut’.

Ketahui Yuk: Facebook Siapkan Pesaing WhatsApp Untuk Instagram

  • Ketahui Teman Terdekat

Berhubungan dengan nomor 1, orang penting atau mungkin teman yang paling dekat, tentu saja akan lebih sering dihubungi. Nah, bagi kalian yang mungkin belum mengetahui manakah yang paling penting dari semuanya, kalian bisa cari tahu sosok yang dihubungi paling sering selama sepekan terakhir. Caranya yakni masuk ke galeri, share salah satu foto ke WhatsApp, dan secara otomatis kalian akan tahu grup atau orang yang paling sering dihubungi akhir-akhir ini.

  • Kirim Pesan Broadcast

Mungkin kalian yang punya rencana ingin melibatkan beberapa teman WhatsApp sekaligus, tidak perlu share di group atau membuat grup sendiri dengan anggota tersebut. Cukup kirim pesan broadcast saja, maka kalian sudah bisa mendapatkan pengiriman pesan personal ke banyak teman sekaligus. Caranya yakni masuk aplikasi WhatsApp, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih new broadcast.

baca juga: 4 Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.