ROG Phone 2 Pastikan Dirilis di Indonesia Segera

0
523
ROG Phone 2 Layar
Copyright ©Smartprix

Nasibnya Tidak Akan Sama Seperti Pendahulunya

Oketekno – ASUS Indonesia sejatinya menjadi vendor pertama yang meluncurkan Smartphone Gaming murni ke Indonesia, yakni ROG Phone. Ponsel tersebut telah diresmikan di Tanah Air bersamaan dengan Zenfone 5 series, lengkap bersama aksesoris gaharnya yang siap untuk tempur dalam game. Namun hingga sekarang masih belum ada barangnya di pasaran.

Beberapa klaim menyatakan kalau perusahaan asal Taiwan ini masih mengalami kendala di soal pemenuhan sertifikasi TKDN, akan tetapi sampai selama ini juga belum kunjung diselesaikan hingga generasi keduanya juga sudah dirilis untuk pasar Smartphone global.

Simak Nih: ASUS Zenfone 6 Buatan Indonesia Langsung Go Internasional

Meski demikian, kemarin ada klaim terbaru yang menyatakan kalau ROG Phone 2 dipastikan masuk ke Tanah Air juga. Dan ASUS juga memberikan perkiraan untuk jadwal perilisan Smartphone Gaming keduanya itu, dimana akan bareng dengan Zenfone 6 series. Pernyataan ini disampaikan oleh Muhammad Firman, Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia.

ROG Phone 2 C
Copyright ©Deccan Hearld

“ROG Phone 2 dipastikan masuk Indonesia. Mudah-mudahan kalau tidak halangan sih akhir Oktober bisa kami luncurkan di sini bareng Zenfone 6,” seperti itulah yang dikatakan oleh Firman setelah acara ASUS ExpertBook di Jakarta, sebagaimana kami lansir dari detikINET, Jum’at (30/8/2019).

Ketahui Yuk: Ada Varian Khusus ASUS Zenfone 6, Seperti Apa?

Bukan cuman itu saja, Firma bahkan mengklaim kalau nasib ROG Phone 2 ini nanti tidak akan sama dengan generasi pertamanya yang sampai kini masih belum kelar urusannya. Hal ini disebabkan, ASUS akan menempuh pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau biasa dikenal dengan TKDN yang berbeda.

Perlu diketahui bahwa ROG Phone generasi pertama menggunakan opsi Software dalam pemenuhan TKDN. Ini dianggap sederhana awalnya, sebab pihaknya tidak perlu menyusun perangkat di Tanah Air guna memberikan originalitasnya serta bisa selesai dalam waktu yang lebih cepat. Namun ini malah rumit, dimana R&D ASUS Pusat harus berurusan dengan 7 developer lokal hingga aplikasi benar-benar bisa berjalan dengan mulus.

Jadi untuk Smartphone Gaming ASUS ROG Phone 2 ini nanti akan kembali lagi pemenuhan TKDN dari sisi Hardware. Hal ini dikarenakan tingkat produksi dalam Negeri memang sudah mumpuni untuk ponsel-ponsel Premium. Bahkan untuk Zenfone 6 sendiri sudah produksi Tanah Air, namun untuk sekarang masih ditujukan untuk pasar global.

baca juga: Realme Geser ASUS Jadi yang Paling Laris di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.