YouTube Kids Bakal Punya Website Sendiri

0
790
Situs Youtubekids.com
Copyright ©Istimewa

Bakal Ada Situs YouTube Kids Sendiri

Oketekno – Masalah konten video anak dan privasi penargetan iklan yang tidak sesuai, platform streaming terpopuler di Dunia, YouTube kini tengah merencanakan untuk memisahkan antara situs utamanya dengan sajian konten yang memang benar-benar dikhususkan untuk anak dibawah umur.

Sedikit diketahui bahwa tayangan konten yang menargetkan anak-anak ini memiliki jumlah penayangan yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan seluruh kalangan. Dengan demikian kalau menghapus seluruh video yang ada di platform utama dan memindahnya ke aplikasi YouTube Kids, tentu akan menjadi permasalahan pendapatan dari iklan yang terbatas.

Simak Nih: Bisa Antrikan Video di YouTube, Begini Caranya!

Oleh karenanya, ada pemikiran kalau pembuatan situs sendiri bisa menjadi solusi yang tepat untuk tetap menstabilkan pendapatan dari penayangan iklan dan tetap ramah terhadap anak-anak. Selain itu, bagi perangkat yang mungkin sudah tidak memiliki space lagi untuk memasang aplikasinya, masih tetap bisa mendapatkan penayangan konten sesuai untuk buah hatinya melalui aplikasi browser dengan cara mengakses situsnya.

YouTube Kids Category
Copyright ©Istimewa

Sebagaimana yang telah diumumkan langsung oleh YouTube, bahwasanya situs streaming media khusus untuk anak-anak YTKids ini nantinya akan mulai tayang alias tersedia untuk diakses secara umum akhir pekan ini. Dan setelah Oketekno coba akses https://www.youtubekids.com/ memang sudah bisa.

Ketahui Yuk: Video Kontroversial Bertebaran di YouTube, Biarkan Saja!

Bukan cuman itu saja, nantinya platform YouTube Kids ini juga bakal mendapatkan pembaruan penting, dimana dapat membantu orang tua memberikan konten video yang lebih sesuai dengan umur buah hatinya. Yakni bakal ada kategori video baru yang berdasarkan usia anak.

Dalam urutan pertama ada kategori yang bernama Prasekolah, dimana kategori ini lebih cocok dinikmati oleh anak dengan usia dibawah 4 tahun. Kemudian ada kategori Younger, dimana anak direkomendasikan sudah memiliki umur antara 5 hingga 7 tahun. Dan paling dewasa atau Older diperuntukkan terhadap anak yang memiliki rentan usia 8 sampai 12 tahun.

“Kami tahu konten yang bagus untuk anak berusia 4 tahun mungkin bukan konten yangg bagus untuk anak berusia 10 tahun, itu sebabnya kami ingin mempermudah orang tua memilih konten yang tepat untuk anak-anak mereka di Youtube Kids,” seperti itulah yang disampaikan YouTube sebagaimana dilansir dari Bloomberg.

baca juga: 4 Fitur Baru yang Siap Hadir di Aplikasi WhatsApp, Ada Memoji Juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.