Hadir Kembali OPPO Reno Spesial, Cuman 1 Unit dan Hanya di Indonesia

0
548
OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Art Indonesia
Copyright ©OPPO

OPPO Reno 10X Zoom Limited Edition Karya Seniman Indonesia

Oketekno – Seperti yang kita tahu bahwa OPPO memang begitu peduli dengan budaya dan karya Indonesia, salah satu yang dilakukan yakni menyerahkan desain untuk Smartphone terbaru besutannya kepada para seniman lokal terbaik. Sebelumnya ada beberapa unit OPPO Reno yang didesain oleh 3 seniman ternama Indonesia.

Dikarenakan minat yang cukup baik, maka OPPO memutuskan untuk menggandeng kerjasama dengan seniman lebih banyak lagi, namun dalam jumlah unit yang sangat terbatas. Dalam event kali ini, ada 14 seniman yang diajak kolaborasi, diantaranya yaitu [Agung “Agugn” Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemal ezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji “Hahan” Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones, dan Eko Nugroho].

Simak Nih: Duo Versi Murah OPPO Reno 2 Ikut Dirilis, Begini Kemampuannya

Karya-karya para seniman ini telah dipamerkan di OPPO Art Space yang berada di pagelaran Art Jakarta 2019. Event ini sendiri telah berlangsung sejak tanggal 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019 kemarin, di Jakarta Convention Center Senayan.

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition
Copyright ©detikINET

Dalam event tersebut ada 14 karya seni yang dipamerkan, dimana diantaranya merupakan 13 Karpet dan sebuah lukisan. Kemudian untuk OPPO Reno 10X Zoom sendiri cuman dibuat oleh 10 seniman lokal tersebut. Dengan demikian penampilannya makin beragam, sebab dibuat oleh orang berbeda.

Ketahui Yuk: Ketika OPPO Reno Diuji Ketahannya, Tangguh Banget!

Setiap pengunjung yang datang ke tempat itu bisa langsung berinteraksi dengan Smartphone Reno 10x Zoom secara langsung, dimana telah dilengkapi dengan teknologi AR (Augmented Reality). Dengan demikian, ketika ponsel diminta untuk memberikan informasi terkait karya yang dilihat, maka akan ditampilkan kisah-kisah tentang karya tersebut dalam animasi bergerak.

“Setiap karya seni yang dipajang memiliki makna sendiri, yang disesuaikan dengan karakteristik dari masing-masing seniman. Keberagaman karakteristik itulah yang kami nilai sejalan dengan semangat Oppo Reno Series: kreativitas dan inovasi tanpa batas bagi individu yang dinamis,” begitulah yang dikatakan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, dilansir dari detikINET, Senin (2/9/2019).

Dalam rangka acara yang sama, OPPO telah melelang 13 karpet yang ada dan 9 unit Reno 10X Zoom Limited Edition yang didesain oleh 9 seniman berbeda. Jadi, masing-masing cuman ada 1 di Dunia dan hanya ada di Indonesia. Oh ya, untuk hasil lelang ini akan diberikan seluruhnya ke Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Foundation untuk pengelolaan musem dan pendidikan yang memadai bagi anak Bangsa.

baca juga: Meski Mahal, OPPO Reno Laris Manis di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.