Sah! Ini Dia Jadwal Rilis Huawei Mate 30 Series

0
398
Huawei Mate 30 Pro
Copyright ©Digital Trends

Huawei Ungkap Jadwal Rilis Mate 30 Series

Oketekno – Beberapa hari yang lalu Apple telah memastikan kalau pihaknya akan meluncurkan Smartphone iPhone terbarunya pada tanggal 10 September 2019 mendatang. Dan belum lama ini giliran Huawei yang mengungkap soal kehadiran ponsel Premium terbarunya, Mate 30 Series.

Perusahaan asal China itu telah memastikan kalau akan merilis Smartphone terbaru di bulan ini juga. Sebagaimana dalam postingan terbaru di akun Twitter resmi Huawei Mobile, diketahui kalau Ponsel tersebut akan meluncur pada tanggal 19 September 2019 mendatang.

Simak Nih: Nasib Huawei Mate 30 Tanpa Aplikasi Google

Dalam video berdurasi pendek ini juga telah disebutkan tempat perilisan Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro. Dan ternyata bukan China yang menjadi Negara pertama mendapatkan ponsel ini sebagaimana informasi yang beredar luas sebelumnya. Melainkan Huawei masih tetap memilih Munich, Jerman sebagai tempat kelahirannya.

Tanggal Rilis Huawei Mate 30 Series
Copyright ©Istimewa | Link Post: https://twitter.com/HuaweiMobile/status/1168071056701001735

Perlu diketahui bahwa Mate 10 yang rilis pada tahun 2017 lalu, juga bertempatkan di Munich. Akan tetapi untuk Mate 20 yang hadir sejak tahun 2018 kemarin, berpindah ke London, Inggris sebagai tempat kelahirannya. Dan kini Mate 30 series yang rilis pada tahun 2019 kembali lagi ke Jerman.

Ketahui Yuk: Kapan Smartphone dengan HarmonyOS Dirilis, Huawei?

Kemudian ada sedikit bocoran terkait Huawei Mate 30 Series dalam video pendek ini, yakni bentuk lingkaran yang diduga mengindikasikan tentang bentuk tempat kamera belakangnya tertanam. Dan tidak lupa juga, dalam undangan perilisannya kali ini perusahaan asal China tersebut juga mengkonfirmasi terkait kerjasamanya dengan Leica untuk lensa kameranya.

Menyoal spesifikasi kamera yang bakal ditanamkan pada Huawei Mate 30 series, melansir dari rumor yang beredar luas sebelumnya diketahui bahwa Smartphone ini akan dilengkapi dengan 2 lensa kamera beresolusi 40MP, sebuah kamera 48MP, dan sebuah lensa 3D ToF. Sedangkan untuk kamera selfie masih tetap diletakkan pada bagian notch di atas layarnya.

Dan untuk performanya, diduga kalau Huawei Mate 30 series akan menggunakan chip Kirin 990, serta baterainya didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 25W. Sistem operasi yang dipakai masih Android, namun tidak jelas apakah aplikasi Google juga bakal ikut dihadirkan atau tidak.

baca juga: Meski Diperpanjang, Huawei Mate 30 Terancam Tak Bisa Pakai Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.