3 Tips Ampuh Mengatasi Koneksi Internet yang Lemot

0
457
Internet Cepat
Copyright ©turktoyu

Tips Atasi Internet Masalah

Oketekno – Sekarang ini akses internet seolah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, ini dikarenakan memang fasilitas tersebut sangat membantu dalam kehidupan seseorang. Bahkan beberapa kalangan mengandalkan layanan ini untuk tetap terhubung dengan orang lain, ataupun sebagai pekerjaan utamanya.

Namun tidak jarang pula layanan internet sering kali tidak bersahabat, sering kali internet terasa lemot banget dan bahkan sampai tidak bisa mengakses ke situs tertentu. Selain itu, menjelajah Dunia Maya atau bermain sosmed menjadi sesuatu yang tidak mengasyikkan lagi karena masalah ini.

Simak Nih: Mantap! Cuman Langganan Internet Saja Bisa Dapet PS4 Gratis

Ketika terjadi masalah demikian, ada beberapa penyebab yang terjadi, entah itu dari perangkat atau memang operatornya yang tengah mengalami down/gangguan. Dan berikut, solusi ketika internet lemot dengan masalah terjadi pada perangkat kalian saja.

Internet Lemot
Copyright ©Liputan6

Tips Atasi Masalah Internet Lemot

  1. Alihkan ke Airplane Mode Sementara

Ketika kalian mengalami masalah ini, bisa dialihkan ke airplane mode untuk sementara waktu. Ini bertujuan untuk melakukan reset terhadap jaringan yang masuk ke perangkat kalian guys. Bisa saja pada saat itu terjadi gangguan di BTS-nya, sehingga perangkat kalian kebagian jaringan yang kurang stabil. Dengan mengaktifkan airplane mode dan mengaktifkannya lagi, maka kalian akan mendapatkan jaringan baru yang lebih baik.

Ketahui Yuk: Dirilis, Smartphone Ini Bisa Akses Internet Tanpa Kuota!

  1. Cek Pengaturan Jaringan

Jika kalian sudah lakukan tips atasi internet lemot yang pertama, namun belum juga berhasil. Bisa coba cek pengaturan jaringan kalian, pastikan untuk keberadaannya sudah berada di setting 4G LTE Only. Dengan demikian, kuota yang terpakai memang lebih cepat habis, tapi masalah kualitas lalu lintas data lebih terjamin deh. Terlebih sekarang juga sudah banyak ponsel 4G murah, dan memang sudah waktunya beralih untuk meninggalkan jaringan 3G.

  1. Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Mungkin masih belum maksimal kecepatannya setelah menerapkan 2 tips diatas? Jika memang begitu kalian bisa hapus beberapa aplikasi yang sudah tak terpakai, terlebih yang ada hubungannya dengan internet. Semisal seperti aplikasi ramalan cuaca, e-commerce, games, dan beberapa lainnya. Atau paling tidak, kalian bisa hentikan paksa aplikasinya agar tidak berjalan di latar belakang.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika mengalami internet lemot. Pastikan sekarang ini kalian sudah punya perangkat yang mendukung jaringan 4G dan kartu 4G LTE juga.

baca juga: Tips Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.