Ancaman Pengguna iPhone, Aplikasi Whatsapp Bisa Diacak-Acak Hacker?

0
171
WhatsApp iPad
Copyright ©iPhone Hacks

Pengguna iPhone Harap Berhati-Hati Saat Browsing

Oketekno – Apple menjadi salah satu perusahaan yang mandiri dalam membuat perangkatnya, meski pada dasarnya soal produksi masih melibatkan pabrik lain di berbagai Negara. Oleh karena itu, wajar saja kalau layanan dan juga perangkat buatannya memiliki keamanan yang lebih dipercaya oleh sebagian besar kalangan, seperti Smartphone iPhone misalnya.

Tingkat keamanan ponsel iPhone dipercaya menawarkan tingkat keamanan lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel Android, sebab untuk sistem pengembangan OS yang dilakukan secara pribadi menjadi salah satu alasan terkuat dalam pengamanan perangkat tersebut.

Simak Nih: Trik Sembunyikan Status WhatsApp dari Orang Tertentu

Namun bukan berarti selamanya perangkat iPhone itu aman guys, beberapa kali ada celah keamanan yang dilakukan oleh perusahaan, entah itu dari pihak Apple sendiri atau melalui aplikasi pihak ketiga di perangkat pengguna. Sebagaimana yang terjadi belum lama ini, dimana Peneliti keamanan dari Google Project Zero telah menemukan situs berbahaya untuk perangkat iPhone.

WhatsApp iPhone
Copyright ©YouTube

Peneliti keamanan tersebut menyatakan kalau situs ini bisa juga mengacak-acak sistem enkripsi pada aplikasi WhatsApp yang terpasang di Smartphone iPhone. Dan untuk tingkat ancamannya juga cukup tinggi, dikarenakan mereka cukup akses situs tersebut maka semuanya sudah bisa terinfeksi secara diam-diam.

Ketahui Yuk: Trik Sembunyikan Status WhatsApp dari Orang Tertentu

Dan itu tidak lain dikarenakan ada celah keamanan yang terjadi di sistem operasi iOS, dimana memungkinkan hacker untuk memasukkan malware ke dalam ponsel pengguna. Seluruh Smartphone iPhone yang masuk ke situs tersebut bakal diserang, dan ketika serangannya berhasil maka akan dimasukkan malware ke dalamnya.

Ketika masuk ke situs tersebut, pengguna iPhone memang hanya bisa pasrah. Sebab memang tidak ada yang bisa dilakukan, korban akan mendapati tampilan situs sebagaimana yang dilihat pada umumnya, tidak ada interaksi seperti kuis dan pertanyaan lain untuk melakukan infeksi ini. Sehingga pengguna perangkat besutan Apple ini tanpa sadar sudah terinfeksi dengan malware berbahaya ini.

Jika malware yang disuntikkan tadi sudah bereaksi, maka hacker bisa mendapatkan berbagai macam akses ke pesan terenkripsi sekalipun, diantaranya seperti aplikasi WhatsApp, Telegram, iMessage, dan aplikasi lainnya.

baca juga: Membandingkan Keamanan Aplikasi WhatsApp dengan Telegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.