Cari Ponsel yang Up To Date? Nokia Lebih Baik Ketimbang Samsung Loh

0
1278
Nokia 8.1 View
Copyright ©PhoneArena

Nokia Android Menjadi yang Paling Up To Date Dalam Pembaruan AndroidOS

Oketekno – HMD Global memang mengalami perkembangan yang cukup baik di awal pemasaran Smartphone Nokia Android. Akan tetapi semakin kesini, perusahaan asal Finlandia tersebut kembali tenggelam seiring berjalannya waktu. Hal ini tidak lain karena kalah akselerasi dengan vendor besar lainnya seperti Samsung, Apple, maupun vendor Smartphone asal China.

Meski dalam segi tingkat popularitas Nokia Android ini kalah ketimbang yang lain, namun fakta menyebutkan kalau HMD Global menjadi vendor yang mampu menggulirkan pembaruan sistem operasi Android paling cepat ketimbang para kompetitor lainnya.

Simak Nih: Beredar Wujud Nyata Nokia 7.2 Depan dan Belakang, Seperti Apa?

Dan tentu saja bagi kalian yang mungkin ingin memiliki Smartphone paling up to date dalam segi sistem operasinya, maka deretan HP Android yang sudah beredar luas di pasaran kali ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian. Terlebih, HMD sendiri menyatakan kalau setiap produknya akan diberikan dukungan update paling tidak 2x sejak diluncurkan untuk pertama kalinya.

Nokia 4.2 View
Copyright ©Suara

Untuk gelar vendor tercepat dalam merilis pembaruan sistem operasi Android HMD Global ini telah diberikan oleh Lembaga Riset Counterpoint. Dalam laporan terbarunya disebutkan kalau sekarang sudah ada 96% Smartphone Nokia Android yang sudah mendapatkan Android Pie, sisanya sekarang masih tetap menggunakan Android 8.1 Oreo.

Ketahui Yuk: HMD Global Rilis HP Jadul Nokia Berteknologi Kekinian, Harga Ratusan Ribu!

Counterpoint telah mengambil data mulai Kuartal ketiga tahun 2018 hingga Kuartal kedua tahun 2019 kemarin. Dan untuk perangkat yang dilibatkan merupakan gabungan dari Smartphone lama yang mendapatkan dukungan android dan juga ponsel baru dimana memang sudah menjalankan OS Android Pie sejak pertama kali diluncurkan.

Jika dibandingkan dengan pesaing, angka tersebut sangat tinggi dan bahkan posisinya dengan Samsung yang berada di urutan kedua hampir 10%. Dalam masalah dukungan update OS Android, perusahaan asal Korea Selatan itu sekarang masih mendapatkan angka 89% saja yang sudah mendapatkan pembaruan Android Pie.

Kemudian di urutan berikutnya ada Xiaomi (84%) dan Huawei (82%) dalam pembaruan sistem operasi Android untuk perangkat Smartphone besutannya. Mungkin Nokia Android bisa lebih cepat menggulirkan pembaruan karena tanpa melapisi UI, dan juga tidak banyak model yang dimiliki oleh HMD Global sehingga pembaruan bisa langsung diberikan.

baca juga: Beredar Penampakan Nokia 7.2 dan Nokia 6.2, Mirip Mate 30 Pro?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.