Dirilis, Seperti Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A90 5G

0
398
Samsung Galaxy A90 5G
Copyright ©Pocket-lint

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy A90 5G

Oketekno – Setelah ramai diperbincangkan di jagat maya, akhirnya Samsung telah resmi meluncurkan Smartphone kelas menengah pertamanya yang didukung dengan jaringan 5G. Perangkat yang dimaksudkan kali ini adalah Samsung Galaxy A90 5G.

Meski pada dasarnya Smartphone ini masuk Galaxy A Series dimana ini merupakan kelas menengah, akan tetapi yang jelas harga yang ditawarkan oleh Samsung tidak murah, mengingat generasi pendahulunya yakni Galaxy A80 harganya tembus hingga Rp 8 juta.

Simak Nih: Cari Ponsel yang Up To Date? Nokia Lebih Baik Ketimbang Samsung Loh

Dikarenakan Smartphone ini mendukung jaringan 5G, maka chip yang digunakan sudah jelas Snapdragon 855, dan dikombinasikan dengan modem Snapdragon X50 5G. Kemudian, untuk memberikan pengalaman yang memuaskan, Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi AI canggih untuk performa lancar dan optimal.

Samsung Galaxy A90 5G Release
Copyright ©Samsung

Layar Samsung Galaxy A90 5G menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.7 inci dan beresolusi Full HD+. Pada bagian ini juga sensor pemindai sidik jarinya juga tertanam, atau biasa disebut dengan in display fingerprint.

Untuk tampilan depannya sendiri cenderung mirip dengan Galaxy A70, hanya saja untuk ukuran bezelnya lebih tipis. Di bagian atas layarnya terdapat notch mungil sebagai tempat kamera selfie beresolusi 32MP. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 3 kamera, masing-masing memiliki resolusi 48MP + 8MP Ultra Wide + 5MP Depth Sensor.

Ketahui Yuk: Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy A71 Pakai Android 10

Beberapa fitur foto dan videografi Samsung seperti Super Steady, Scene Optimizer, dan juga Flaw Detector juga tidak lupa untuk dihadirkan di Smartphone tersebut. Sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan ataupun perekaman dalam kualitas yang memuaskan. Sedangkan untuk kamera depannya telah dilengkapi dengan mode Live Focus.

Memori internal yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A90 5G ini ada 2 macam, yakni RAM 6GB dan 8GB, serta untuk kapasitas penyimpanannya seluas 128GB saja. Kalau masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 512GB.

Baterai Samsung Galaxy A90 5G berkapasitas 4.500 mAh dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 25W. Dan untuk harganya sendiri masih belum disebutkan oleh Samsung dalam perilisannya kemarin, rencananya baru diumumkan hari ini bertepatan dengan penjualan perdananya di Korea Selatan.

baca juga: Mulai Dipesan di Indonesia, Samsung Galaxy Tab S6 Ditawarkan dengan Bonus Menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.