Mulai Diluncurkan, Ini Smartphone Pertama yang Mendapatkan Android 10

0
382
System Update Android 10
Copyright ©Android Central

Smartphone Android Pertama yang Dapatkan Pembaruan OS

Oketekno – Setelah resmi diumumkan beberapa hari yang lalu, pada akhirnya Google telah merilis sistem operasi terbarunya Android 10 untuk digulirkan ke berbagai Smartphone Android yang mendukungnya.

Dan tentu saja perangkat pertama yang mendapatkan sistem operasi ini merupakan HP Android One, dikarenakan ponsel seperti ini tidak perlu interface tambahan, sehingga bisa langsung dihadirkan pembaruan Android 10. Dari sekian banyak ponsel yang beredar di pasaran, cuman ada 2 series yang mendapatkan update pertama kali ini.

Simak Nih: Google Indonesia Punya Aturan Baru, YouTube Diminta Tirukan!

Untuk series Smartphone pertama yang mendapatkan dukungan update kali ini jelas saja Google Pixel. Kemudian untuk perangkat berikutnya yang mendapatkan pembaruan paling awal yakni Smartphone besutan Andy Rubin (Bapak Android), Essential Phone.

Update Android 10
Copyright ©Droidpoin

Bagi kalian yang merupakan pengguna Smartphone tersebut, sudah bisa langsung memeriksa pembaruan ini melalui Settings>> System>> Advanced>> System Update. Google telah mengirimkan pembaruan ini secara Over-the-air (OTA), sehingga sebelum melakukan pembaruan, pastikan terlebih dahulu kalau kapasitas memori dan kecepatan internet stabil.

Ketahui Yuk: Meski Diperpanjang, Huawei Mate 30 Terancam Tak Bisa Pakai Google Play Store

Ada cukup banyak fitur terbaru yang dihadirkan dalam pembaruannya kali ini. Ada fitur Live Caption yang memungkinkan pengguna mendapatkan terjemahan teks secara langsung dari audio pada sebuah video yang tengah tayang, mirip seperti subtitle. Dan hebatnya, fitur ini bisa berjalan tanpa koneksi internet loh.

Kemudian ada juga fitur Smart Reply yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan prediksi ketikan pesan berikutnya, sehingga bisa membalas chat lebih cepat. Lalu ada juga Dark Theme yang sudah diterapkan di berbagai layanan sosial media, ataupun platform lain di Internet.

Lalu ada fitur lainnya yang memungkinkan pengguna lebih fokus terhadap kinerja tertentu, misal seperti saat menggunakan aplikasi YouTube, maka bisa aktifkan fokus mode ini agar tidak mendapatkan tayangan notifikasi dari aplikasi lain. Dan fitur canggih lainnya yang bisa dinikmati oleh pengguna Smartphone Android 10 ini nanti yakni seperti Gesture Navigation, Parental Control, hingga Suggested Actions.

baca juga: Nasib Huawei Mate 30 Tanpa Aplikasi Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.