Sederet Tips Untuk Maksimalkan Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business

0
306
WhatsApp Business
Copyright ©Deskgram

Tips Maksimalkan WhatsApp Business

Oketekno – Bukan cuman aplikasi perpesanan reguler saja, melainkan ada juga aplikasi WhatsApp Business yang bisa dimaksimalkan oleh para pebisnis pemula ataupun professional. Untuk fungsi utamanya sendiri sama seperti layanan pesan instant regulernya, cuman versi Business ini lebih mudah dalam berbagi.

Untuk sekarang ini aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store untuk para pengguna Android ataupun di App Store untuk pengguna perangkat berbasis iOS. Dan kalian bisa menjalankan aplikasi ini bersamaan dengan aplikasi regulernya.

Simak Nih: Ancaman Pengguna iPhone, Aplikasi Whatsapp Bisa Diacak-Acak Hacker?

Hanya saja untuk masalah nomor, tentu saja harus menggunakan nomor yang berbeda. Kalau kalian menggunakan nomor telepon yang sama, maka hanya akan aktif di WhatsApp Business saja, sedangkan di reguler akan otomatis keluar. Dan berikut, beberapa tips untuk maksimalkan penggunaan aplikasi tersebut.

WhatsApp Business
Copyright©Teknologi

Tips Maksimalkan WhatsApp Business

  1. Bagikan Akun Business Kalian Secara Detail

Jangan lupa untuk mengisi secara keseluruhan detail informasi yang dibutuhkan di W.A Business, mulai dari kartu bisnis kalian, situs web (jika ada), media sosial, dan tempat kalian untuk beriklan. Dengan pembagian informasi akun yang secara detail, maka orang lain bisa dengan mudah menemukan kalian dimana saja.

Ketahui Yuk: Trik Sembunyikan Status WhatsApp dari Orang Tertentu

  1. Buat Pesan Otomatis

Setelah kalian membagikan akun secara detail, dan sudah banyak yang mengetahuinya, jangan lupa juga untuk membuat pesan secara otomatis agar kalian tidak terlalu sibuk dengan WhatsApp Business saja. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, mulai dari perkenalan diri saat pertama kali chat, pesan otomatis ketika kalian off, hingga balasan cepat lainnya untuk pertanyaan umum yang diperlukan konsumen.

  1. Maksimalkan Status WhatsApp

Jangan sampai kalian melakukan Spam disini, sebab pengguna lain tentu tidak akan nyaman dengan hal tersebut dan kemungkinannya untuk melihat juga kecil. Manfaatkan waktu 24 jam untuk mengunggah berbagai macam produk kalian, setidaknya 5 – 10 produk saja setiap harinya, dan rutin melakukan pembaruan.

Seperti itulah beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk memaksimalkan fungsi aplikasi WhatsApp Business. Selamat mencoba.

baca juga: Membandingkan Keamanan Aplikasi WhatsApp dengan Telegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.