Akankah Apple Mau Rilis iPhone Terbaru Seharga Rp 7 Jutaan Nanti?

0
1440
iPhone X Murah
Copyright©Medium

Pro dan Kontra Smartphone iPhone Murah

Oketekno – Ketika mendengar nama Smartphone iPhone, sebagian besar kalangan tentu akan lekat dengan harganya yang mahal. Ini memang kenyataannya demikian, dimana untuk Smartphone terbarunya saja kini Apple menjualnya dengan harga belasan juta rupiah untuk model paling murah, iPhone XR. Sedangkan untuk iPhone XS Max harganya di atas Rp 20 juta.

Akan tetapi belum lama ini ada yang mengungkap soal iPhone Murah, dan disebutkan kalau harga yang ditawarkan oleh Apple untuk Smartphone terbarunya itu hanya berkisar Rp 7 jutaan saja. Kalau memang demikian, tentu ini tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy A80 yang dibanderol Rp 8 jutaan di Indonesia.

Simak Nih: Apple Resmi Sebar Undangan Perilisan iPhone 11, Kapan?

Namun sebagaimana dilansir dari The Sun, iPhone dengan harga dibawah Rp 10 juta ini baru akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Dan prediksi ini datang dari analis ternama, Dan Ives dari Wedbush Securities.

iPhone X Scan
Copyright©Reuters

“Kami percaya USD 499 (sekitar Rp 7,1 juta) adalah harga awalnya. Ponsel ini akan fokus dalam memenuhi permintaan konsumen di pasar yang lebih sensitif dengan harga,” seperti itulah yang dikatakan oleh Dan Ives.

Ketahui Yuk: Pengguna iPhone Harap Hati-Hati, Apple Masih Abaikan Celah Keamanan Ini

Bukan cuman dia saja, melainkan salah seorang pakar lainnya bernama Paolo Pescatore yang berasal dari PP Foresight telah mengungkap kalau pemangkasan harga iPhone tersebut telah dilakukan dengan tujuan menjaga kesetiaan para pecinta Smartphone iPhone sambil menunggu kehadiran Ponsel 5G perdana dari Apple.

Meski demikian, ada juga yang menyangkal dugaan tersebut. Seperti Ben Wood dari CCS Insight ini misalnya, dimana ia berpendapat kalau Apple tidak ada gunanya merilis Smartphone iPhone dengan harga yang lebih rendah, dan perusahaan juga tidak bakal diuntungkan dengan perilisan ponsel murah tersebut.

“Desas-desus secara konsisten mengemuka kalau Apple nantinya bakal menawarkan iPhone dengan biaya lebih rendah tetapi ini melenceng sekali. Meskipun tidak menawarkan iPhone murah dapat mengakibatkan Apple berpotensi kehilangan keuntungan pangsa pasar dalam hal volume, margin pada perangkat berbiaya rendah tidak lebih menarik dibandingkan dengan produk flagship lainnya,” seperti itulah yang dikatakannya.

baca juga: Inikah Nama Ketiga Smartphone iPhone Apple yang Segera Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.