Rilis dengan Bentuk Unik, Seperti Inilah Spesifikasi Utama Nokia 7.2

0
1097
Nokia 7.2 rilis
Copyright ©DigitalTrends

Spesifikasi dan Harga Nokia 7.2

Oketekno – Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya dimana HMD Global akan meluncurkan Smartphone terbarunya dalam event IFA Berlin yang digelar di Jerman sekarang ini. Dan ternyata memang benar dimana perusahaan asal Finlandia tersebut telah merilis Smartphone Nokia Android terbarunya yang bernama Nokia 7.2.

Ponsel ini hadir dengan bentuk yang berbeda dengan pendahulunya Nokia 7.1, untuk kamera belakangnya kini berada di tempat yang berbentuk lingkaran tepat di bagian tengah punggung ponsel. Pada bagian melingkar tersebut ada 3 kamera yang tertanamkan, dan sebuah LED Flash untuk membantu pencahayaan.

Simak Nih: Nokia 6.2 Juga Ikut Dirilis, Punya Spesifikasi Mirip Harga Lebih Terjangkau

Lensa kamera pertama memiliki resolusi 48MP, sensor ini menggunakan teknologi Pixel Binning yang sama seperti Redmi Note 7 dan Realme X. Kemudian untuk lensa kamera keduanya memiliki resolusi 8MP dengan fungsi ultra wide 118 derajat. Lalu kamera ketiganya merupakan depth sensor beresolusi 5MP dari ZEISS.

Nokia 7.2 body
Copyright ©GSMArena

Ada 3 mode efek bokeh yang ditawarkan oleh Nokia 7.2 ini, diantaranya yakni Modern, Swirl, dan Smooth. Sedangkan untuk kamera selfie yang ditanamkan memiliki resolusi 20MP dan sudah dilengkapi dengan kemampuan 4-in-1 pixel binning dan menggunakan lensa ZEISS.

Ketahui Yuk: HMD Global Rilis HP Jadul Nokia Berteknologi Kekinian, Harga Ratusan Ribu!

Kamera depannya ini terletak pada bagian notch mungil di atas layarnya yang memiliki luas 6,3 inci dan beresolusi FHD+. Sedangkan untuk performanya dipacu oleh chip Snapdragon 660 dan didukung oleh memori internal RAM 4GB/6GB, serta kapasitas penyimpanan internal 64GB/128GB. Kalau masih kurang, bisa menambahnya dengan microSD dalam slot yang terpisah dengan slot SIM.

Sistem operasi yang dijalankan sudah Android Pie dan dipastikan mendapatkan pembaruan ke Android 10 mendatang. Baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas 3.500 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya 10W.

Rencananya, Nokia 7.2 ini akan mulai beredar di pasaran pada akhir bulan September 2019 mendatang. Dan untuk harga yang ditawarkan yakni 300 Euro atau berkisar Rp 4,6 juta. Sedangkan untuk kedatangannya di Indonesia masih belum dipastikan.

baca juga: Cari Ponsel yang Up To Date? Nokia Lebih Baik Ketimbang Samsung Loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.