Saingi Tinder, Seperti Inilah Layanan Cari Jodoh Pertama Facebook

0
625
FB Dating
Copyright©summitmedia-digital

Facebook Dating Bukanlah Aplikasi Mandiri

Oketekno – Informasi tentang kehadiran layanan cari jodoh atau kencan oleh Facebook ini sudah beredar luas sejak tahun 2018 kemarin. Akan tetapi raksasa sosial media ini baru meluncurkannya beberapa hari yang lalu, dan untuk penyebarannya sendiri sekarang masih belum meluas.

Layanan Facebook Dating ini sekarang hanya tersedia di Amerika Serikat dan 20 Negara lainnya saja. Dengan demikian, Indonesia tidak menjadi salah satu wilayah yang kebagian fitur ini, sehingga yang penasaran masih belum dapat mencoba layanan kencan pertama dari perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Baca Juga: Facebook Kebocoran Data Ratusan Juta Akun Lagi?

“Kami meluncurkan Facebook Dating hari ini di Amerika Serikat. Kami juga memberikan opsi ke pengguna agar bisa mengintegrasikan postingan Instagram ke profil Facebook Dating-nya, dan memberikan kesempatan untuk menambahkan pengikut Instagram-nya ke daftar Secret Crush-nya,” seperti itulah yang keterangan resmi dari Facebook.

Facebook Dating Release
Copyright©Cosmo

Perlu diketahui bahwa layanan Facebook Dating ini merupakan sebuah fitur yang ada di platform utamanya, jadi bukan aplikasi terpisah sebagaimana layanan tinder seperti itu. Akan tetapi pengguna dapat membuat akun baru di FB Dating ini untuk ditampilkan kepada mereka yang membutuhkan. Dan setelahnya, baru deh sistem akan mempromosikan kalian ke lawan jenis.

Baca Juga: Facebook Hentikan Penandaan Otomatis Wajah Penggunanya

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, ternyata untuk mengobrol di layanan FB Dating ini tidak perlu saling memberikan like terlebih dahulu loh. Melainkan siapa saja penggunanya bisa mengobrol satu sama lain.

Nantinya pengguna tidak akan melihat teman FB di fitur ini, terkecuali kalau pengguna sendiri yang memutuskan untuk menggunakan fitur Secret Crush, baru deh mereka akan menemukan teman FB atau Instagram disana.

Facebook Dating berfokus pada percakapan. Kami tak akan memasukkan apa pun seperti swiping atau game,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Nathan Sharp, Product Manager Facebook Dating. Dan selain AS, berikut Negara lain yang kebagian fitur tersebut: Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan yang terakhir Vietnam.

baca juga: Tidak Ada Lagi Jumlah Like di Facebook?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.