Kalimat Perintah Baru Google Assisstant Untuk Aplikasi WhatsApp

0
668
Google Assistant
Copyright©3nions

G-Assisstant Kini Bisa Video Call di WhatsApp

Oketekno – Melalui layanan Google Assistant kita bisa dengan mudah melakukan beberapa hal penting tanpa harus memegang perangkat tersebut. Pengguna cukup mengatakan kalimat tertentu saja untuk melakukannya, termasuk mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp misalnya.

Kalian bisa mengirimkan pesan WhatsApp hanya dengan kalimat perintah suara saja, kalau masih belum mengetahui caranya bisa langsung simak pembahasan tentang langkah-langkahnya disini. Dan untuk mempercanggih layanannya, Google telah menambahkan dukungan untuk melakukan sesuatu lebih canggih terhadap aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Beberapa Aplikasi Stiker WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Makin Seru

Ya, belum lama ini diinformasikan kalau Google Assistant juga dapat melakukan panggilan suara ataupun video melalui aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia tersebut. Dengan demikian ketika kalian terburu-buru atau tengah melakukan sesuatu yang tidak memungkinkan pegang Smartphone, bisa tuh tetap melakukan panggilan ke teman tepat waktu.

Video Call WhatsApp
Copyright©Selular

Bukan cuman Aplikasi WhatsApp saja yang didukung oleh Google Assistant, melainkan beberapa aplikasi pesan instant lainnya juga didukung oleh layanan asisten digital besutan Google untuk melakukan panggilan suara ataupun video, semisal melalui Telegram.

Baca Juga: Trik Sembunyikan Status WhatsApp dari Orang Tertentu

Untuk melakukan panggilan suara ataupun video dengan menggunakan layanan Google Assistant ini caranya cukup mudah. Pengguna cuman perlu memanggil layanan asisten digital tersebut dengan mengucap “Hey Google, WhatsApp Video John” dengan demikian kalian akan langsung di direct ke aplikasinya dan melakukan panggilan.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya panggilan melalui layanan Google Assisstant ini hanya berlaku pada layanan Google saja, misal seperti Duo dan juga Hangouts. Akan tetapi sekarang raksasa internet itu memberikan dukungannya ke aplikasi lainnya juga sehingga dapat menjangkau pengguna lebih banyak.

Sekarang layanan Google Assistant untuk melakukan panggilan suara dan video melalui Aplikasi WhatsApp atau pesan instant lainnya sudah tersedia sekarang ini, sehingga kalian pun dapat mencobanya. Hanya dengan beberapa kalimat perintah saja, kalian sudah bisa melakukan panggilan ke teman mudah dan cepat. Selamat mencoba.

baca juga: Sederet Tips Untuk Maksimalkan Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.