Sony Xperia 5 Dirilis, Usung Layar Lebar dan Teknologi Serba Canggih

0
1855
Sony Xperia 5
Copyright©Engadget

Harga dan Spesifikasi Utama Sony Xperia 5

Oketekno – Tidak hanya HMD Global saja yang memanfaatkan acara IFA Berlin 2019 kali ini untuk meluncurkan sederet produk terbarunya, melainkan Sony yang bisa dibilang mulai padam pemasarannya juga terlihat masih merilis Smartphone terbaru dengan fungsi yang serba canggih. Dalam event yang digelar mulai tanggal 6 hingga 11 September 2019 ini, perusahaan asal Jepang itu telah merilis Sony Xperia 5.

Smartphone ini telah hadir di segmen premium, dan untuk bagian layarnya menggunakan panel OLED seluas 6.1 inci. Masih sama seperti ponsel sebelumnya, dimana Xperia 5 juga menggunakan layar super lebar atau biasa dikenal dengan CinemaWide.

Simak Nih: Sepak Terjang Smartphone Sony yang Masih Berlanjut Meski Diujung Tanduk

Selain layar yang super lebar, performanya sendiri juga memuaskan banget dikarenakan Smartphone ini telah dipacu oleh chip Snapdragon 855. Meski sudah menggunakan chip terbaru dari Qualcomm, akan tetapi Sony masih belum menghadirkan dukungan jaringan 5G pada Smartphone tersebut, melainkan masih menggunakan modem 4G LTE saja.

Xperia 5
Copyright©AndroidAuthority

Kemudian di sektor kamera, Sony Xperia 5 ini telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang memiliki resolusi sama, yakni masing-masing 12MP dengan fungsi (lensa utama, wide angle, dan telephoto). Jika dibandingkan dengan Xperia 1 memang kemampuan dan ukuran resolusinya sama, cuman yang berbeda terletak di bagian penempatannya, kalau dulu di tengah kini ditempatkan di pojok kiri atas punggung ponsel.

Untuk memberikan pengalaman audio yang memuaskan, Smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos yang sudah disempurnakan. Walaupun cuman 1 speaker yang dihadirkan dan diletakkan pada bagian bawah ponsel, akan tetapi kualitas suara yang dihasilkan mengesankan banget. Menonton video, mendengarkan musik, ataupun main game terasa memuaskan.

Soal daya, Sony telah menghadirkan baterai berkapasitas 3.140 mAh dan menyematkan dukungan teknologi pengisian daya cepat 18W pada ponsel terbarunya ini. Sedangkan untuk harga Sony Xperia 5 yang ditawarkan yakni 699 Poundsterling atau berkisar Rp 12 jutaan. Rencananya Smartphone ini akan mulai dijual di beberapa Negara pada bulan Oktober 2019 mendatang.

baca juga: Meski Terpuruk, Sony Tetap Rilis Smartphone Layar Lipat Tahun Depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.