Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Diputar Meski Layar Terkunci

0
474
WhatsApp iPhone X
Copyright ©Kompas

Ada Pembaruan Aplikasi WhatsApp Untuk iOS

Oketekno – Belum lama ini telah ada pembaruan lagi untuk aplikasi WhatsApp khusus para pengguna perangkat berbasis iOS. Dalam pembaruannya kali ini telah membawa fitur baru yang cukup penting, yakni memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara tanpa harus membuka kunci layar sekalipun.

Jadi dalam versi terbaru WhatsApp yang ditujukan untuk para pengguna iPhone dan iPad ini nanti pengguna bisa memutar pesan suara langsung melalui kolom notifikasi. Sehingga bagi mereka yang menonaktifkan pemberitahuan notifikasi saat layar terkunci, juga tidak akan bisa menikmati fitur baru tersebut.

Simak Nih: Kalimat Perintah Baru Google Assisstant Untuk Aplikasi WhatsApp

Sebagaimana dilansir dari WABetaInfo, sekarang ini yang menerima pembaruan masih sebagian dari pengguna perangkat berbasis iOS. Pengguna yang memungkinkan mendapati fitur pemutaran audio ini terpilih secara acak, dan kemungkinan beberapa hari mendatang juga bakal hilang dengan sendirinya, sebelum rilis kembali untuk pengguna secara keseluruhan.

Update WhatsApp iOs
Copyright©Daily Express

Anak perusahaan Facebook ini telah menggulirkan fitur baru yang memungkinkan memutar file audio di layar notifikasi ini pada aplikasi WhatsApp Beta Versi 2.19.90.8, dan juga di aplikasi W.A Business Beta Versi 2.19.90.8.

Ketahui Yuk: Tips Untuk Maksimalkan Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business

Bukan cuman memutar pesan ketika layar terkunci saja, melainkan pengguna juga tidak akan mendapati kalau pesan tersebut sudah terbuka atau belum. Jadi, ketika kalian sudah memutar file pesan suaranya dalam keadaan perangkat terkunci, maka si pengirim tidak akan mendapatkan notifikasi kalau kalian sudah memutar/ mengetahui isi pesannya.

Memang sih berkat adanya fitur berikut, pengguna tidak akan lagi kerepotan membuka layar kunci ponsel terlebih dahulu untuk mengetahui berbagai macam isi pesan WhatsApp. Akan tetapi yang cukup dikhawatirkan adalah ketika ada orang lain yang meminjam ponsel, tanpa tau sandi layarnya mereka sudah dapat mengetahui pesan apakah yang kalian dapat.

Sekarang ini memang masih pengguna ponsel berbasis iOS saja yang mendapatkan update Aplikasi WhatsApp ini, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan pengguna Android juga bakal mendapatkan fitur tersebut.

baca juga: Beberapa Aplikasi Stiker WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Makin Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.