Raksasa Software Ini Lebih Pilih Huawei Ketimbang Pemerintahannya

0
1506
Huawei Laptop
Copyright©thenextweb

Giliran Microsoft Kritik Pemerintahan Donald Trump

Oketekno – Permasalahan Huawei masuk ke dalam daftar hitam Pemerintah AS menjadi perbincangan yang serius, dikarenakan imbasnya ke pasar Smartphone Global. Dimana mereka merasa khawatir dan juga tidak puas dengan produk rilisan vendor asal China ini, sebab tidak akan dilengkapi dengan sederet aplikasi Google.

Raksasa internet memang sudah melakukan beberapa pembelaan terhadap mitra kerjasamanya itu, meski tidak terlalu terlihat. Dan kali ini giliran Microsoft yang melayangkan pembelaannya terus terang dengan cara mengkritik keras Pemerintahan Donald Trump.

Simak Nih: Meski Diperpanjang, Huawei Mate 30 Terancam Tak Bisa Pakai Google Play Store

Chief Legal Officer Microsoft, Brad Smith yang menyampaikan. Dimana ia menyatakan kalau perusahaan AS sering kali meminta kejelasan terkait keputusan kerjasamanya dengan Huawei dan juga sederet perusahaan asal China lainnya. Akan tetapi jawabannya tidak ada yang memuaskan.

Laptop Huawei Windows 10
Copyright©Ars Technica

“Kadang respons yang kami dapat adalah well, kalian tahu apa yang kami tahu, kalian akan setuju dengan kami. Dan jawaban kami adalah bagus, tunjukkan apa yang kalian tahu sehingga kami memutuskan sendiri. Seperti itulah negara ini bekerja,” ujarnya.

Selain itu, Smith menuturkan juga kalau keputusan besar seperti memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam bersamaan dengan sederet perusahaan besar asal China lainnya. Jadi pihak pemerintah juga harus memutuskannya atas dasar fakta yang jelas, logis, dan menurut hukum.

Ketahui Yuk: Nasib Huawei Mate 30 Tanpa Aplikasi Google

Bukan cuman itu saja, salah satu petinggi Microsoft ini bahkan juga menyinggung soal pengalaman Donald Trump dalam industri Hotel, yang seharusnya mampu mengambil keputusan bijak tentang permasalahan semacam ini.

“Memberitahu sebuah perusahaan teknologi bahwa ia dapat menjual produk, tapi tak bisa membeli sistem operasi atau chip seperti memberitahu hotel bahwa mereka bisa membuka pintu tapi tidak boleh meletakkan kasur di kamar atau makanan di restoran. Anda membuat survival perusahaan itu dalam risiko. Anda tidak bisa menjadi pemimpin teknologi global jika Anda tidak bisa membawa teknologi Anda ke ranah global,” kritiknya sebagaimana dilansir dari Neowin.

Sebagaimana yang sudah beredar luas, dimana dalam waktu dekat ini Huawei Mate 30 series akan diluncurkan. Memang untuk sistem operasi sudah terkonfirmasi menggunakan AndroidOS, akan tetapi kalau aplikasi Google seperti YouTube, Maps, Gmail, dan lainnya mungkin bakal absen.

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis Huawei Mate 30 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.