Alasan HMD Global Tetap Rilis HP Jadul Tapi Berteknologi Kekinian

0
1381
Nokia 800 Tough
Copyright©SlashGear

HMD Global Senang Produksi HP Jadul

Oketekno – Dari sekian banyak vendor ternama di Dunia, HMD Global selaku pemegang brand Nokia menjadi salah satu yang masih terlihat aktif meluncurkan HP Jadul. Memang sih perusahaan asal Finlandia ini sudah merilis beberapa Smartphone Nokia Android, akan tetapi masih tetap saja merilis ponsel fitur baru ataupun sekedar upgrade saja.

Kita lihat saja dalam acara IFA Berlin 2019 kemarin, dimana perusahaan tersebut masih merilis ponsel Flip Nokia 2720 4G yang merupakan versi upgrade dari Nokia 2720 keluaran tahun 2009. Bukan cuman itu saja, ada 3 ponsel fitur yang dipamerkan dalam acara bergengsi tersebut, 2 diantaranya yakni Nokia 110 dan Nokia 800 Tough.

Simak Nih: Nokia 6.2 Juga Ikut Dirilis, Punya Spesifikasi Mirip Harga Lebih Terjangkau

Ternyata HMD Global memiliki alasan tersendiri melakukannya, yakni fakta di pasar menyebutkan kalau ponsel fitur alias HP Jadul Nokia sampai sekarang ini masih lebih laris terjual ketimbang Smartphone modern yang dibuatnya.

Nokia 2720
Copyright©HiTekno

“Kami menjual lebih banyak feature phone sekarang ini dibandingkan dengan smartphone. Kami sungguh yakin ada value di feature phone kami,” seperti itulah yang disampaikan oleh Per Ekman, selaku Chief Commercial Officer HMD Global.

Ketahui Yuk: Cari Ponsel yang Up To Date? Nokia Lebih Baik Ketimbang Samsung Loh

Dan sama seperti harga jual Smartphone, dimana HP Jadul Nokia besutan HMD Global ini ditawarkan dalam harga yang bervarian. Misal seperti Nokia 110 dibanderol US$ 20, Nokia 8 Tough dijual 109 Euro, sedangkan untuk Nokia 2720 4G dipasarkan seharga US$ 98.

Selain itu, HMD Global juga mengaku kalau biaya pembuatan Ponsel Fitur seperti ini biaya yang diperlukan juga tidak banyak. Bahkan untuk membuatnya membutuhkan dana yang lebih sedikit dibanding Smartphone paling murah sekalipun.

Tidak hanya berlaku untuk Feature Phone dengan koneksi 2G saja, melainkan ini juga berlaku untuk perangkat yang sudah didukung jaringan 3G dan 4G. Disisi lain, HMD Global juga senang membuat HP Jadul Nokia, dan masih tetap akan melanjutkannya kedepan. Dari sini bisa disimpulkan kalau tahun depan bakal ada ponsel fitur lainnya yang bakal diluncurkan.

baca juga: Rilis dengan Bentuk Unik, Seperti Inilah Spesifikasi Utama Nokia 7.2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.