Punya Banyak Lensa Kamera Tidak Menjamin Kualitas Jepretan, Ini Buktinya!

0
614
Nokia 9 PureView DxOMark
Copyright©YouTube

Hasil DxOMark Kamera Nokia 9 PureView

Oketekno – Kalau membahas soal lensa kamera terbanyak, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan produk tersebut. Smartphone itu besutan HMD Global dan dinamakan Nokia 9 PureView, Nokia Android satu ini memiliki jumlah lensa kamera belakang lebih banyak daripada yang lain.

Untuk kelima lensa kameranya tersusun secara melingkar di body belakang, dan ditambah sebuah LED Flash serta bagian lingkaran kecil sebagai pemanis. Alih-alih mendapatkan hasil jepretan yang sempurna, berdasarkan pengujian kamera mobile DxOMark, hasil yang didapat masih kalah jauh ketimbang ponsel berkamera belakang terbaik Samsung Galaxy S10 5G.

Simak Nih: Cari Ponsel yang Up To Date? Nokia Lebih Baik Ketimbang Samsung Loh

Modul kamera dari Nokia 9 PureView ini telah dibuat oleh Light, dimana menjadikan fotografi berbasis komputasi untuk mendapatkan hasil gambar dalam kualitas terbaik. Dimana seharusnya hasil jepretannya lebih memuaskan jika dibandingkan dengan perangkat yang cuman mengandalkan sebuah lensa kamera saja.

DxOMark Nokia 9 PureView
Copyright©DxOMark

Nokia 9 PureView dalam daftar DxOMark cuman mendapatkan hasil 85 poin saja, bahkan hasil tersebut masih kalah dengan iPhone 7 yang bahkan sudah dirilis sejak tahun 2016 silam. Meski jumlah kamera lebih banyak, akan tetapi masih kalah dengan pendahulunya yakni Nokia 8 Sirocco.

Ketahui Yuk: Rilis dengan Bentuk Unik, Seperti Inilah Spesifikasi Utama Nokia 7.2

Sebenarnya tujuan dihadirkannya 5 lensa kamera ini bisa memberikan opsi jepretan dan hasil yang lebih memuaskan terhadap pengguna, apalagi sudah dilengkapi dengan Sensor Time of Flight. Seharusnya hasil jepretannya bisa memuaskan, terutama untuk mode bokeh dan juga kemampuan autofokusnya.

Akan tetapi sepertinya HMD Global sia-sia, dikarenakan Google Pixel 3A yang memiliki harga jauh lebih terjangkau, dan mengandalkan lensa kamera tunggal mampu mengimbangi hasil jepretannya, bahkan mendapatkan skor lebih baik di lembaga pengujian kamera mobile DxOMark.

Bukan cuman untuk hasil fotonya saja yang tidak memuaskan, melainkan kualitas perekaman Nokia 9 PureView di DxOMark cuman mendapatkan skor 80 poin saja. Padahal kalau untuk perekaman, Smartphone paling mewah dari HMD ini mengandalkan sebuah lensa kamera, yang seharusnya bisa memfokuskan kualitasnya. Tapi masih tetap kalah dengan pendahulunya, hasil perekamannya tidak begitu mengesankan.

baca juga: Alasan HMD Global Tetap Rilis HP Jadul Tapi Berteknologi Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.