Fitur Ini Katanya Ampuh Untuk Atasi Kecanduan Facebook, Cobain Yuk!

0
203
Mengatasi Kecanduan Facebook
Copyright©helopimg

Trik Atasi Kecanduan dari Aplikasi Facebook

Oketekno – Dikarenakan beberapa alasan, sebagian kalangan tentu ingin sedikit terlepas dari namanya Dunia Sosial Media. Dari sekian banyak layanan, Facebook menjadi salah satu yang paling mematikan dalam membuat penggunanya ketagihan. Tanpa sadar, pengguna sudah berjam-jam menggunakan layanan sosmed tersebut.

Tentu tidak ingin kan kebutuhan lainnya terganggu cuman karena bermain sosial media? Sulit untuk dihindari memang, akan tetapi sebaiknya tetap berusaha sebaik mungkin agar bisa sedikit terlepas dan tidak terlalu kecanduan terhadap platform jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Simak Nih: Usai Periksa Facebook, Ini yang Jadi Target Pemerintah AS Berikutnya

Pada kesempatan kali ini akan disampaikan tentang tips ampuh untuk menghindarkan penggunanya dari kecanduan akut. Mungkin tidak terlalu signifikan, akan tetapi setidaknya bisa menurunkan kebutuhan akan Facebook seiring berjalannya waktu. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Kecanduan Sosmed
Copyright©Suara

Tips Mengatasi Kecanduan dari Facebook

Pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Facebook yang terpasang pada Smartphone Android atau iOS kalian. Dan pastikan untuk menggunakan aplikasi versi paling baru agar berbagai fungsi yang ditawarkan bisa maksimal.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, langkah berikutnya yakni silahkan buka menu pengaturan Waktu. Klik 3 baris yang ada di pojok kanan atas layar, kemudian gulir layar kebawah dan disana kalian akan menemukan “Pengaturan & Privasi”, pilih menu tersebut dan klik “Waktu Anda di Facebook”.

Ketahui Yuk: Trik Mengganti Password Facebook Biar Nggak Mudah Diretas

Langkah berikutnya yakni menentukan lamanya kalian menjalankan aplikasi Fb per harinya, ini bisa disesuaikan dan kalian dapat terus menurunkannya seiring berjalannya waktu agar bisa terhindar dari jejaring sosial media terbesar di Dunia itu.

Pada bagian atas akan ada laporan statistik berapa lama waktu kalian menggunakan layanan ini, dan untuk mengatur pengingatnya bisa gulir kebawah dan pilih “Set Daily Time Reminder”. Silahkan masukkan berapa lama kalian ingin menggunakan FB per harinya, untuk awalan bisa pilih berjam-jam, dan kalian bisa menurunkannya lagi di pekan berikutnya.

Seperti itulah guys tips mengatasi kecanduan menggunakan aplikasi Facebook yang bisa diterapkan. Tapi ingat, ketika kalian sudah mendapatkan notifikasi berhenti, jangan diteruskan saja, turuti dan harus konsisten terhadap tujuannya. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Simpan Video Facebook Mudah di HP iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.