Serba-Serbi Fitur Blokir di Aplikasi WhatsApp

0
212
Girl Using WhatsApp
Copyright ©Daily Express

Fitur Blokir di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Untuk menjaga kenyamanan para penggunanya, pihak WhatsApp telah menghadirkan fitur blokir agar tidak terganggu oleh orang-orang yang tidak dikehendaki. Walaupun pada dasarnya masih banyak kalangan yang menyalahgunakannya, namun fitur ini benar-benar ampuh untuk menghentikan komunikasi.

Meski sebenarnya sudah cukup populer, akan tetapi masih banyak pengguna yang tidak mengetahui tentang kehadiran dan juga cara mengaktifkan atau mematikannya. Selain itu, seperti apakah tanda ketika kita diblokir juga mungkin beberapa orang masih belum mengetahui.

Simak Nih: Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Diputar Meski Layar Terkunci

Oleh karena itu, kali ini akan dibahas tentang serba-serbi pemblokiran yang dilakukan di aplikasi WhatsApp, mulai dari cara memblokirnya, membuka pemblokiran, hingga tanda-tanda ketika kalian diblokir oleh orang lain. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Blocked
Copyright©it-jurnal

Serba-Serbi Pemblokiran di Aplikasi WhatsApp

Cara Memblokir

Untuk blokir seseorang di aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia ini sangatlah mudah dan banyak jalur yang bisa ditempuh. Pertama, kalian bisa langsung masuk menu Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Kontak terblokir>> klik ikon tambah di pojok kanan atas layar>> pilih kontak yang ingin diblokir.

Atau mungkin bisa lebih mudahnya kalian langsung masuk ke menu percakapan bersama orang tersebut, kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, setelah itu pilih menu lainnya dan klik opsi Blokir. Setelah memblokir, kalian tidak bisa kirim pesan dan juga melakukan panggilan ke mereka lewat aplikasi WhatsApp.

Ketahui Yuk: Tips Untuk Maksimalkan Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business

Buka Blokir

Kalau kalian ingin membuka blokir dari seseorang karena sudah baikan atau mungkin karena alasan lain, bisa dengan cara masuk Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Kontak terblokir>> klik nomor yang ingin dibuka blokirnya. Atau bisa langsung ke percakapannya, klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas, lainnya>> buka blokir.

Ciri-Ciri Blokir

Pertama kalian tetap bisa mengirimkan pesan, akan tetapi tanda centangnya cuman satu abu-abu alias tidak sampai terkirim ke tujuan. Kedua, mereka yang terblokir tidak bisa lagi melihat foto profil kalian, status, ataupun terakhir dilihat. Ketiga, tidak bisa melakukan panggilan kepadanya atau tidak dapat menerima panggilan dari orang tersebut.

Itulah guys beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang pemblokiran pada aplikasi WhatsApp yang masih jarang dilakukan oleh pengguna, karena memang semua kontaknya dalam keadaan baik-baik saja.

baca juga: Trik Sembunyikan Status WhatsApp dari Orang Tertentu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.