iPhone 11 Pro Series Dirilis, Sesuai dengan Rumor yang Beredar!

0
316
Apple Unveils New Product Updates At Its Cupertino Headquarters
Copyright©Time Magazine

Memiliki Desain Berbeda Ketimbang Pendahulunya

Oketekno – Setelah dinantikan cukup lama, pada akhirnya Apple telah meluncurkan Smartphone terbarunya untuk tahun ini. Jumlah produk yang diluncurkan masih sama seperti tahun kemarin, yakni 3 model. Masing-masing memiliki nama iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Akan tetapi yang akan dibahas terlebih dahulu kali ini adalah iPhone 11 Pro series, dimana kedua Smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari iPhone XS dan XS Max. Spesifikasi yang ditanamkan lebih tinggi, dan body belakangnya juga nampak berbeda dibanding pendahulunya. Namun untuk harganya tidak berbeda dibanding iPhone series tahun kemarin.

Baca Juga: Akankah Apple Mau Rilis iPhone Terbaru Seharga Rp 7 Jutaan Nanti?

Untuk model standarnya telah hadir dengan panel OLED seluas 5.8 inci dan memiliki resolusi 1.125 x 2.436 piksel, lebih tinggi ketimbang beberapa Smartphone Android Flagship terbaru di pasaran. Kemudian untuk 11 Pro Max telah dilengkapi dengan panel OLED seluas 6.5 inci dengan resolusi 1.242 x 2.688 piksel. Keduanya memiliki aspek rasio layar yang sama, yakni 19.5:9.

iPhone 11 Pro Series
Copyright©Mobilesyrup

Perbedaan paling mencolok dari Smartphone terbaru Apple dibanding pendahulunya yakni 3 lensa kamera belakangnya. iPhone 11 Pro ataupun Pro Max sama-sama menggunakan 3 lensa yang tersusun zig-zag berada dalam sebuah kotak persegi berukuran cukup besar di pojok kiri atas body belakangnya, bersamaan dengan LED Flash.

Baca Juga: Teknologi Baru dan Harga iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

Masing-masing resolusinya sama yakni 12MP, akan tetapi fungsi dan luas area pandangnya yang berbeda. Lensa pertama dilengkapi dengan OIS (f/1.8, 26mm), lensa kedua difungsikan sebagai Telephoto (f/2.0, 52mm), dan lensa ketiga merupakan sensor ultra wide (f/2.4, 13mm).

Tidak lupa juga berbagai fitur kamera modern seperti Night Mode, Portrait Lighting untuk mengatur tingkat bokeh, hingga fitur perekaman video dengan Subject Tracking telah dihadirkan oleh Apple pada Smartphone terbarunya ini.

Sedangkan untuk kamera selfie iPhone 11 Pro Series yang ditempatkan pada bagian notch cukup besar memiliki resolusi 12MP juga. Dan hebatnya, kamera depannya ini sudah mendukung perekaman video dalam kualitas 4K di kecepatan 60fps. Kamera ini terletak disamping beberapa sensor lainnya termasuk Face ID sebagai keamanan layarnya.

baca juga: iPhone 11 Ikut Dirilis, Smartphone Apple Paling Murah Keluaran Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.