iPhone 11 Ikut Dirilis, Smartphone Apple Paling Murah Keluaran Tahun Ini

0
397
iPhone 11 Water Resistance
Copyright©pocket-lint

iPhone 11 Rilis dengan Spesifikasi dan Harga Menarik

Oketekno – Bersamaan dengan perilisan iPhone 11 Pro series yang menjadi generasi penerus iPhone XS series, Apple kemarin melalui sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theater juga menghadirkan generasi penerus dari iPhone XR. Smartphone paling murah keluaran tahun ini yang dimaksud yakni iPhone 11.

Untuk masalah layar, iPhone 11 ini telah menggunakan panel OLED seluas 6.1 inci dengan bentuk dan tampilan depan yang sama persis seperti pendahulunya. Akan tetapi kalau soal tampilan belakang, jelas sudah jauh berbeda, terutama di sektor kameranya yang sudah mengalami upgrade.

Baca Juga: Sudah Tenggelam Beberapa Hari, Tapi iPhone X Ini Masih Menyala

Sama seperti kedua saudaranya iPhone 11 Pro dan Pro Max yang hadir dengan harga lebih mahal, yaitu memiliki bagian persegi dalam ukuran sama di pojok kanan atasnya. Akan tetapi komponen yang termuat disana hanya 2 lensa kamera dan sebuah LED Flash untuk membantu penerangan ketika mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

iPhone 11 Rilis
Copyright©Cnet

Masing-masing kamera belakangnya ini memiliki resolusi 12MP wide + 12MP Ultra wide yang mana sudah mendukung teknologi 12x optical zoom juga untuk menangkap objek jarak jauh dengan hasil cukup jelas. Selain itu kamera belakangnya ini juga sudah mendukung fitur Night Mode, sehingga bisa hasilkan jepretan cerah meski minim cahaya sekalipun.

Baca Juga: Teknologi Baru dan Harga iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

Kamera depannya memiliki resolusi 12MP menggunakan sensor TrueDepth, dan lensa selfie ini juga mampu merekam gambar dalam resolusi 4K 60fps, serta mendukung fitur perekaman lainnya seperti time-lapse, slow-mo, dan juga dynamic range video.

Beralih ke sektor performa iPhone 11, Smartphone ini telah dipacu oleh chip SoC A13 Bionic. Dengan demikian untuk kemampuannya sama seperti 2 model flagship iPhone 11 Pro Series. Dan hebatnya lagi adalah Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro telah terlewati dari segi CPU Performance, sehingga Smartphone iPhone Murah ini bisa jadi lebih diandalkan untuk kebutuhan berat seperti main game atau kebutuhan lainnya.

Harga iPhone 11 yang ditawarkan juga terbilang menarik, sebab Apple menawarkannya dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9.8 juta saja. Harga ini setara dengan ponsel flagship Android, namun dari segi performa bisa dipastikan lebih ngebut. Oh ya, untuk tahan baterai diklaim 1 jam lebih lama ketimbang iPhone XR.

baca juga: iPhone 11 Pro Series Dirilis, Sesuai dengan Rumor yang Beredar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.