Xiaomi Punya Wireless Fast Charging Sendiri, Segini Kemampuannya!

0
261
Xiaomi Mi Charge Turbo 30W
Copyright©Mr. Phone

Mi Charge Turbo Dukung Pengisian Hingga 30W

Oketekno – Lagi salah satu vendor asal China kini telah berhasil menciptakan teknologi pengisian daya cepat nirkabel untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang ingin serba mudah dan cepat. Vendor yang dimaksud disini adalah Xiaomi.

Teknologi wireless Charge terbarunya ini disebut sebagai Mi Charge Turbo, dan telah diperkenalkan pada tanggal 9 September 2019 kemarin. Kapabilitas arus daya yang telah dimiliki oleh wireless charge terbaru Xiaomi ini mencapai 30w, dimana tegangan tersebut lebih tinggi dibandingkan dukungan pengisian daya nirkabel Mi 9 yang maksimal cuman 20W saja.

Baca Juga: Fitur Mematikan Iklan di HP Xiaomi Mulai Diuji, Seperti Apa?

Induk perusahaan Redmi ini telah mengklaim kalau Mi Charge Turbo besutannya ini mampu melakukan pengisian daya terhadap baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu 25 menit untuk 50%, dan 69 menit untuk mengisi hingga penuh 100%.

Dock Mi Charge Turbo
Copyright©XDA Developer

Tentu saja teknologi terbarunya ini lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi yang dihadirkan pada Mi 9 dimana cuman memiliki arus 20W. Sehingga untuk mengisi daya 30% saja butuh waktu 30 menit, itupun kapasitas baterainya cuman 3.300 mAh saja.

Baca Juga: OPPO, Xiaomi dan Vivo Bekerja Sama, Ini yang Akan Dilakukan!

Kemudian, Xiaomi juga meletakkan sensor pelacak pada dock Mi Charge Turbo ini, sehingga perangkat bisa mengenali dimanakah pengguna meletakkan ponsel miliknya yang ingin diisi daya baterai. Melalui kecanggihan ini, pengguna tidak perlu lagi menentukan posisi yang tepat untuk melakukan pengisian terhadap ponsel miliknya.

Disebutkan kalau Mi Charge Turbo ini nantinya akan memulai debut bersama Mi 9 Pro 5G, dimana kabarnya akan rilis bulan ini juga. Dengan demikian, bisa dipastikan kalau Smartphone Flagship terbarunya itu juga bakal didukung oleh teknologi wireless charge hingga 30W.

Bukan cuman memperkenalkan Dock Mi Charge Turbo saja, melainkan sang vendor juga memastikan kalau pihaknya tengah mengembangkan teknologi baru wireless charge 40W. Kemudian, Xiaomi juga turut memperkenalkan teknologi reverse charging yang kini sudah tertanamkan di Galaxy S10 series, Huawei P30 series, dan Galaxy Note 10 series.

baca juga: Kata Xiaomi Soal Pemasarannya yang Menurun di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.