Google Siapkan Versi Premium dari Layanan Play Store

0
330
Google Play Store
Google Play Store Copyright©Beritabali

Google Play Pass Segera Diluncurkan

Oketekno – Tidak hanya berfokus pada layanannya yang sudah ada saja, melainkan Google juga berinovasi untuk menciptakan layanan baru dimana bisa bermanfaat bagi penggunanya sekaligus mendatangkan keuntungan lebih banyak terhadap perusahaan. Belum lama ini dikabarkan kalau raksasa internet itu telah mengumumkan tentang kehadiran versi premium dari Play Store.

Bukan secara resmi, melainkan cuman kepastian kalau layanan tersebut akan diluncurkan secara global sehingga dapat dinikmati oleh pengguna perangkat berbasis Android secara luas nantinya. Untuk layanan terbarunya itu dinamakan Play Pass.

Simak Nih: Kalimat Perintah Baru Google Assisstant Untuk Aplikasi WhatsApp

Kalau dibilang layanan baru sih sepertinya kurang tepat, melainkan ini merupakan salah satu fitur yang akan hadir di Google Play Store nantinya. Kalau diumpamakan ke dalam game populer seperti Mobile Legends, bisa dikatakan Play Pass ini merupakan Starlight Member, atau mungkin di PUBG Mobile akan menjadi Royale Pass.

Google Play Pass
Copyright©Ist Credit by: https://twitter.com/GooglePlay/status/1171177740160163847

Sebenarnya Google telah melakukan uji coba sejak bulan Juli 2019 kemarin, sehingga pihaknya cuman menggulirkannya untuk sebagian kecil penggunanya saja. Namun kali ini melalui akun Twitter resmi Google Play @GooglePlay, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini telah memastikan kalau kehadiran Play Pass tidak lama lagi.

Ketahui Yuk: Meski Diperpanjang, Huawei Mate 30 Terancam Tak Bisa Pakai Google Play Store

Tidak ada informasi lebih detail tentang jadwal perilisan ataupun seperti apakah versi Premium baru Google Play Store yang ditawarkan ini. Akan tetapi berdasarkan tangkapan layar yang disebarluaskan oleh pengguna yang berkesempatan mencoba fitur tersebut, diketahui kalau layanan ini harus ditebus seharga US$ 4,99 per bulannya.

Perlu diketahui bahwa sang pesaing, Apple sekarang ini juga melakukan pengembangan untuk membuat Apple Arcade, dimana penggunanya harus membayar setiap bulannya untuk menikmatinya. Apple Arcade menawarkan sederet game eksklusif yang dibuat oleh para developer besar di Dunia.

Sedangkan untuk Google Play Pass yang merupakan versi premium dari aplikasi Google Play Store ini kabarnya akan menawarkan fitur lebih banyak. Bukan cuman bisa menikmati berbagai macam game premium saja secara gratis, melainkan bisa menjalankan aplikasi bebas iklan selama masih dalam status pelanggan Play Pass.

baca juga: Uninstall Segera! Aplikasi Populer Ini Dilenyapkan dari Google Play Store Karena Berbahaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.