Kehadiran iPhone 11 Series Bikin Harga iPhone XR Terjun Bebas

0
481
Harga iPhone XR Turun
Copyright©9to5mac

Harga iPhone XR Sekarang Jauh Lebih Murah

Oketekno – Kemarin lalu Apple telah resmi meluncurkan ketiga Smartphone iPhone terbarunya dimana merupakan versi upgrade dari iPhone XS series dan XR. Dan ternyata kehadiran iPhone 11 series ini membawa imbas pada generasi sebelumnya yang dirasa menghancurkan pemasaran sang vendor.

Yups, setelah kehadiran iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, dikabarkan kalau sekarang ini XS series telah mulai hilang di toko situs resminya, ini menandakan kalau kedua ponsel tersebut sudah tidak dijual lagi oleh Apple. Sedangkan untuk versi murahnya sampai saat ini masih tersedia, cuman harganya menjadi jatuh.

Simak Nih: iPhone 11 Ikut Dirilis, Smartphone Apple Paling Murah Keluaran Tahun Ini

Hal itu disebabkan sudah ada perangkat dengan spesifikasi lebih baik, akan tetapi harga yang ditawarkan masih sama seperti sebelumnya. Seperti yang kita tahu bahwa iPhone XS kemarin dijual mulai US$ 999, dan sekarang 11 Pro yang membawa sejumlah peningkatan juga masih dibanderol seharga US$ 999.

iPhone XR Blue
Copyright ©9to5Mac

Bukan cuman iPhone XR saja yang mengalami penurunan harga kali ini, melainkan beberapa Smartphone besutan Apple lainnya model lebih lama juga terjun bebas. Dengan demikian, bagi kalian yang mungkin berminat memiliki ponsel iPhone sudah bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau.

Ketahui Yuk: iPhone 11 Pro Series Dirilis, Sesuai dengan Rumor yang Beredar!

Dikabarkan kalau sekarang ini harga jual iPhone XR menjadi US$ 600 atau setara dengan Rp 8.5 jutaan, dari harga awal pertama kali diluncurkan US$ 750 atau sekitar Rp 10 jutaan. Kemudian untuk iPhone 8 yang juga mengalami penurunan harga, sekarang ini ditawarkan US$ 450 atau sekitar Rp 6.4 jutaan, dari harga sebelumnya yang mencapai US$ 700 atau sekitar Rp 9.9 jutaan.

Tidak hanya menghentikan penjualan iPhone XS dan XS Max saja, melansir dari Business Insider, Apple juga menghentikan penjualan untuk Apple Watch 4 dan juga iPad 9,7 inci generasi keenamnya. Latar belakang penghentiannya yakni sudah ada generasi terbarunya, yakni Apple Watch 5 dan iPad 10,2 inci.

baca juga: Teknologi Baru dan Harga iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.