Gegara Crypto, Facebook Kini Makin Disorot Dunia

0
319
Facebook Dow
Copyright ©BGR

Facebook Libra Menjadi Ancaman yang Serius

Oketekno – Memang sih prestasi Facebook dalam dunia sosial media begitu luar biasa, dikarenakan dari mulanya sebuah layanan yang didirikan untuk kampusnya saja, kini bisa diakses dan terus dikembangkan untuk menjangkau masyarakat di seluruh Dunia.

Setelah sukses dengan layanannya ini, raksasa sosial media tersebut tidak berhenti begitu saja, melainkan terus melakukan inovasi dalam menciptakan teknologi baru sehingga memungkinkan teknologi baru ciptaannya itu nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, dan bisa dijadikan sebagai ladang pendapatan barunya.

Simak Nih: Usai Periksa Facebook, Ini yang Jadi Target Pemerintah AS Berikutnya

Dan belum lama ini Mark Zuckerberg selaku pendiri sekaligus pimpinan perusahaan, telah memastikan kalau pihaknya akan bersaing di industri keuangan digital juga. Cryptocurrency Libra juga sudah diumumkan, dan kini telah menyita perhatian Dunia. Akan tetapi ini bukan karena kesempatan popularitasnya yang luar biasa, melainkan tentang sistem keamanannya yang diragukan.

Facebook Bersama
Copyright ©Batamnews

Sejumlah pembuat kebijakan dan politisi telah menanggapi rencana Facebook untuk meluncurkan Libra secara global tersebut, dengan serius. Hal itu dikarenakan Crypto ini berpotensi besar terhadap transaksi pencucian uang yang mana nantinya bisa mengganggu keseimbangan finansial secara global.

“Kami ingin memastikan bahwa jika ada risiko-risiko yang signifikan, risiko tersebut perlu disampaikan terlebih dahulu,” seperti itulah yang dikatakan oleh Xiangmin Liu selaku Presiden Financial Action Task Force (FATF) Paris, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Ketahui Yuk: Cara Simpan Video Facebook Mudah di HP iOS

Sekedar pengetahuan saja bahwasanya FATF ini merupakan badan yang sudah berdiri selama 30 tahun dengan tujuan utama memberantas pencucian uang secara global. Dan pihaknya juga sudah mengingatkan ke seluruh Negara agar meningkatkan pengawasannya terhadap mata uang digital, karena mata uang Kripto bisa digunakan untuk pencucian uang dengan mudah sekaligus sebagai pendanaan teroris.

Bukan cuman itu saja, bahkan Liu mengatakan kalau pihaknya tidak bisa dengan mudah menemukan para pelaku tindak kecurangan seperti itu. Pertumbuhannya yang begitu pesan menjadikan pihaknya semakin sulit melakukan identifikasi transaksi.

“Mencari transaksi ilegal tersebut sama seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Hanya tumpukan jerami tersebut menjadi semakin besar dan besar dan bergerak sepanjang waktu,” seperti itulah keterangan yang diberikan.

baca juga: Fitur Ini Katanya Ampuh Untuk Atasi Kecanduan Facebook, Cobain Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.