Sekarang, Status WhatsApp Sudah Bisa Dibagikan ke Facebook Story

0
560
Tips and Trik WhatsApp
Copyright ©alayam

Pembaruan Status di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Seperti yang kalian ketahui bahwasanya fitur Stories ini populer pertama kali berkat Instagram, kemudian Facebook menambahkannya ke platform sosial media utamanya dan juga Messenger, sebelum pada akhirnya tersedia pula di Aplikasi WhatsApp.

Kemarin lalu, sempat ada perbincangan tentang integrasi antar ketiga layanan. Dan postingan Facebook juga sudah mulai terlihat di Instagram, begitu juga dengan sebaliknya. Kali ini giliran layanan pesan instant terpopuler itu yang terintegrasi dengan Facebook.

Simak Nih: Serba-Serbi Fitur Blokir di Aplikasi WhatsApp

Raksasa sosial media ini telah menghadirkan pembaruan untuk aplikasi WhatsApp, dimana memungkinkan penggunanya untuk membagikan status ke Facebook Story. Dengan demikian, kalian sudah tidak perlu lagi mengunggah 2 kali foto tersebut, dikarenakan ketika diunggah di Status W.A bisa langsung meneruskannya ke Facebook Story.

Status WhatsApp Update
Copyright©Istimewa

Sebagaimana pengujian yang telah dilakukan oleh Oketekno, ketika kalian mengunggah foto ataupun tulisan di Status WhatsApp, maka akan muncul secara otomatis tombol “BAGIKAN KE CERITA FACEBOOK” lengkap dengan ikon share di samping kanannya.

Ketahui Yuk: Aplikasi Stiker WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Makin Seru

Kalian bisa klik tombol tersebut untuk mulai membagikannya ke Facebook Story, dan bisa pilih siapa saja pemirsanya, lalu klik tombol “SHARE NOW” untuk mulai mengunggah cerita ke FB. Dengan demikian teman yang dapat melihat status kalian akan lebih banyak.

Oh ya, setelah kalian klik tombol Bagikan ke Cerita Facebook tadi dan ketika kembali lagi, tombol tersebut akan langsung hilang. Dengan kata lain, tombol tersebut hanya muncul dan memberikan kesempatan terhadap penggunanya 1x untuk membagikannya ke FB, entah itu dilakukannya secara betulan atau sekedar mencobanya saja. Dan untuk memunculkannya lagi, maka kalian harus mengunggah lagi status WhatsApp baru.

Penting untuk diketahui bahwa masih belum semua pengguna dapat merasakan pembaruan status pada aplikasi WhatsApp berikut. Meski sudah mendapatkan versi paling update di Google Play Store, belum tentu pengguna lain juga mendapatkan pembaruan ini. Yuk cobain apakah kalian menjadi salah satu pengguna yang kebagian uji coba fitur ini juga atau tidak.

baca juga: Tips Untuk Maksimalkan Penggunaan Aplikasi WhatsApp Business

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.