Update MIUI 11 Mulai Digulirkan Untuk Smartphone Ini

0
1046
Copyright©Telko

Xiaomi Tak Sengaja Gulirkan Update MIUI 11

Oketekno – Xiaomi telah merencanakan kalau pihaknya baru akan meluncurkan UI terbarunya yang dinamakan MIUI 11 ini dalam beberapa pekan mendatang. Akan tetapi belum lama ini diketahui kalau sang vendor telah meluncurkannya secara luas terhadap penggunanya yang mendapatkan dukungan.

Beberapa ponsel yang mendapatkan pembaruan pertama dari generasi penerus MIUI 10 ini diantaranya yakni Redmi K20 Pro, Mi Mix 2S, dan juga Mi 6. Para pengguna Smartphone tersebut bisa langsung mendapatkan file pembaruannya ini melalui situs resmi Xiaomi.

Simak Nih: Kata Xiaomi Soal Pemasarannya yang Menurun di Indonesia

Akan tetapi untuk sekarang ini halaman unduhan tersebut sudah tidak ada lagi, dan mereka juga tidak dapat menikmati pembaruan tersebut. Bisa jadi ini merupakan kesalahan kecil yang dilakukan oleh sang vendor, dimana tanpa sengaja telah memberikan pembaruan UI tersebut secara luas dan terbuka.

MIUI 11 Pre-release
Copyright©XDA Developers

Meski demikian ada saja beberapa pengguna yang berhasil memasang pembaruan tersebut, melansir dari XDA Developer diketahui kalau tampilan MIUI 11 ini lebih minimalis dan tertata jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk ukuran teks cukup besar, dan secara keseluruhan tampilannya lebih berwarna meski belum selaras antara bentuk dan juga ukurannya.

Ketahui Yuk: Fitur Nonaktifkan Iklan di HP Xiaomi Mulai Diuji, Seperti Apa?

Kemudian ditemukan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Smartphone Xiaomi melakukan sharing file dengan pengguna ponsel OPPO dan juga Vivo secara wireless. Pembaruan lain dilakukan pada tampilan Always On Display yang mana lebih berwarna sekarang ini. Ikon File Manager kini juga mengalami pembaruan, begitu juga dengan dark mode yang bisa terjadwal.

Perlu diketahui bahwa untuk User Interface yang tanpa sengaja bocor dan tersedia untuk publik ini merupakan MIUI 11 9.9.9 Pre-release. Dengan demikian, bisa jadi itu adalah tampilan akhir yang mana butuh penyempurnaan sedikit di beberapa bagiannya untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lebih nyaman.

Oh ya, ada satu fitur lainnya yang bermanfaat banget bagi pengguna ponsel serba kepepet di MIUI 11 ini, yakni Ultra Power Saving. Untuk mode ini tekanannya lebih besar ketimbang fitur hemat baterai yang sudah ada sekarang, sebab bakal menampilkan layar hitam putih, menyetop seluruh service kecuali telepon dan SMS saja, dan menjaga jaringan tetap stabil.

baca juga: Xiaomi Punya Wireless Fast Charging Sendiri, Segini Kemampuannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.