Harga Lebih Murah, Tapi Performa iPhone 11 Jauh Lebih Tinggi Ketimbang Galaxy S10+

0
1581
iPhone 11 DB
Copyright©iMore

Galaxy S10+ Kalah Cepat Ketimbang iPhone 11

Oketekno – Di tahun ini sepertinya para penikmat Smartphone Premium dibuat bimbang, terutama bagi mereka yang cenderung pro terhadap Hp Android. Pasalnya, Apple baru saja meluncurkan iPhone 11 series yang dijual dengan harga lebih rendah ketimbang perkiraan sebelumnya. Meski demikian, untuk peningkatan spesifikasi yang ditawarkan luar biasa.

Mulai dari versi paling rendah hingga tertinggi, Apple membenamkan chip yang sama yakni A13 Bionic dimana diklaim memiliki performa paling tinggi di kelas Mobile, sehingga Snapdragon 855+ besutan Qualcomm sekalipun bisa dikatakan telah terlewati.

Simak Nih: Kehadiran iPhone 11 Series Bikin Harga iPhone XR Terjun Bebas

Sebagai perbandingannya, Apple telah menunjukkan CPU Performance dari Smartphone besutannya yang paling murah. Disana nampak kalau iPhone 11 berada di posisi puncak, sedangkan di posisi kedua masih ada iPhone XR (A12 Bionic). Kemudian baru disusul oleh Samsung Galaxy S10+ (Snapdragon 855) dengan selisih poin hampir 50%. Sedangkan Ponsel Premium paling baru dari Huawei, yaitu P30 Pro (Kirin 980) berada di posisi keempat.

CPU Performance Apple
Copyright ©Apple

Tentu ini menjadi suatu dilema tersendiri bagi para pecinta gadget Premium, terutama yang memiliki kebutuhan tinggi seperti para gamers yang tetap ingin menggunakan Smartphone konvensional untuk memenuhi kebutuhannya. Dikarenakan, iPhone 11 dengan harga lebih murah saja mampu mengalahkan ponsel-ponsel Flagship Android yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Kemarin pada saat perilisannya, Apple menyatakan kalau generasi penerus iPhone XR itu dibanderol dengan harga sama seperti pendahulunya ketika awal pertama dirilis, yakni US$ 699 atau sekitar Rp 9.7 jutaan, dan mungkin ketika hadir di Indonesia bisa saja harganya berkisar antara Rp 11 – 12 jutaan.

Harga tersebut terbilang lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S10+ yang memiliki harga normal di Indonesia Rp 13.999.000,-. Namun ponsel Premium dari sang raja pasar Smartphone Dunia ini memiliki keunggulan lain yang mungkin tidak bisa didapatkan di ponsel terbaru besutan Apple, iPhone 11. Diantaranya yakni seperti layar luas, tampilan kekinian, punch hole, hingga kamera belakang lebih banyak dan berkelas.

baca juga: Spesifikasi utama iPhone 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.